Jelang Kampanye Terbuka, KPU Kab Malang Sampaikan Aturan Baru Kampanye

  • Whatsapp
Foto : Komisioner KPU Kab Malang, Mahardika
Foto : Komisioner KPU Kab Malang, Mahardika

MALANGSATU.ID – Jelang pelaksanaan kampanye terbuka pilkada Kabupaten Malang, komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para calon kepala daerah maupun tim suksesnya.

Mahardika mengatakan bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan tim sukses (timses) saat kampanye terbuka (rapat umum terbuka) pasangan calon bupati dan wakil bupati dimulai pada 26 September mendatang.

Bacaan Lainnya

Mahardika menambahkan karena ada perubahan aturan mendasar dibandingkan Pilkada serentak sebelumnya. Apalagi, aturan ini sudah tertulis dalam PKPU nomor 10 tahun 2020.

“Ada perbedaan mendasar aturan rapat umum terbuka Pilkada sekarang dengan sebelumnya. Salah satunya protap kesehatan harus diterapkan,” ujarnya, Senin 7/9/2020.

Mahardika menyampaikan bahwa timses masing-masing bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati harus memperhatikan protokol kesehatan, Seperti bermasker, menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak, dan batas maksimal pengumpulan massa.

“Berdasarkan PKPU nomor 10 tahun 2020 waktunya mulai pukul 09.00 sampai 17.00,” terangnya.

Kemudian, Mahardika mengimbau agar semua timses menjalankan protokol kesehatan saat rapat umum terbuka nanti. Termasuk juga mengajak kepada semua pendukungnya untuk menerapkan protap kesehatan.

“Ini untuk kebaikan bersama dan sudah diatur dalam PKPU,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait