HM Sanusi Akan Cuti, Kursi Bupati Malang Bakal Diisi Penjabat Sementara

  • Whatsapp
Foto : HM Sanusi, Bupati Malang
Foto : HM Sanusi, Bupati Malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi diketahui sudah mengajukan cuti ke Pemprov Jatim beberapa hari lalu. Cuti tersebut diajukan oleh HM Sanusi untuk mempersiapkan diri menghadapi kontestasi Pilkada Kabupaten Malang Desember 2020 .

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan tahapan pilkada, setelah pendaftaran, dijadwalkan mulai tanggal 25 September hingga 5 Desember 2020 mendatang Kontestasi Pilkada bakal memasuki tahapan Kampanye.

HM Sanusi membenarkan hak tersebut, bahwa dirinya sudah mengirimkan surat ke Pemprov Jawa Timur.

“Suratnya sudah kita kirim ke Pemprov Jatim, penggantinya nanti dari Pemprov Jatim, yang ditunjuk oleh Gubernur Jatim,” ujarnya, kamis pagi 10/9/2020.

Ditanya siapa pejabat Pemprov Jatim yang akan menggantikannnya, HM Sanusi menyebut belum tahu, lantaran menurutnya, penunjukan PJ Bupati Malang nantinya menjadi kewenangan mutlak Gubernur Khofifah.

”Ya tergantung sama Gubernur (Jawa Timur) itu, Pjs kan ditunjuk oleh Gubernur (Jawa Timur),” ujarnya.

Saat ditanya soal persiapannya bertarung pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang Desember mendatang, HM Sanusi mengaku pihaknya sudah menyiapkan strategi pemenangan. Strategi tersebut adalah untuk kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Malang.

“Ya kita lebih berpikir, bagaimana masyarakat Kabupaten Malang menjadi lebih makmur dan sejahtera, diantaranya melalui pendidikan , kesehatan, kebutuhan layanan dasar masyarakat, terutama pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait