Gelar Rakor Mantap Praja Semeru, Polres Malang Siapkan Kawal Pilkada Kab malang 2020

  • Whatsapp
Foto : Rakor mantap praja Semeru polres malang
Foto : Rakor mantap praja Semeru polres malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang gelar Rakor Mantap Praja Semeru dalam rangka persiapan pilkada Malang, yang dilaksanakan di Mapolres Malang, Rabu 9/9/2020.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa Polres Malang memiliki tantangan berat saat mengamankan Pilbup Malang 2020 kali ini, karena terjadi pandemi virus covid-19.

“Pilkada tahun ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Karena tahun ini, kepolisian dihadapkan pada dua tugas berbeda,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan, bahwa selain menjaga stabilitas keamanan saat Pilbup Malang 2020, pihaknya juga melakukan antisipasi penceghaan covid-19.

“Kalau sebelumnya kita dihadapkan dengan kerawanan seperti money politics, penggelembungan suara, ketidaknetralan ASN. Pada pilkada tahun ini kita lebih berat, saat ini kita dihadapkan dengan Covid-19,” jelasnya.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, kondisi itu harus dihadapi oleh Polres Malang.

“Untuk itu, koordinasi seperti ini dilakukan menjadi penting, agar semua berjalan lancar,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa dari data sementara, ada 4.646 tempat pemungutan suara atau TPS di wilayah hukum Polres Malang pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

“Polres Malang telah mengatur skema pengamanan termasuk penempatan personil di masing-masing TPS untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan,” terangnya.

Kapolres Malang menegaskan, Polres Malang akan melaksanakan pengamanan Pilbup Malang 2020 sekaligus antisipasi virus Covid-19 secara bersama-sama, supaya terjalin situasi kondusif di Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait