Gelar Rakerda MUI Kab Malang, KH Fadhol Hija : Terima Kasih Pak Bupati

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi buka rakerda MUI Kab Malang
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi buka rakerda MUI Kab Malang

MALANGSATU.ID –┬áMUI Kabupaten Malang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Hotel Tychi Malang dan dibuka langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi, Minggu 20/9/2020.

Bacaan Lainnya

Rakerda ini dihadiri Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija beserta para pengurus MUI Kabupaten Malang dan pejabat Pemkab Malang.

Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija mengatakan, bahwa Rakerda MUI Kabupaten Malang dibuka langsung oleh Bupati Malang.

“Kehadiran Bupati Malang ini menunjukkan perhatian Pemkab Malang kepada MUI sangat besar. Selain Itu dibuktikan dengan anggaran kepada MUI yang diberikan terus meningkat hingga 100 persen”, ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija mengatakan, bahwa anggaran untuk MUI Kabupaten Malang meningkat dari tahun sebelumnya.

“Anggaran melalui hibah yang diberikan meningkat 100 persen dari sebelumnya Rp 250 juta saat ini menjadi Rp 500 juta atau setengah Miliar,” terangnya.

Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija mentampaikan terima kasih kepada Bupati Malang yang telah memberikan perhatian kepada MUI Kabupaten Malang.

“Atas perhatian kepada MUI Kabupaten Malang tersebut, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang HM Sanusi yang telah memiliki kepedulian tinggi terhadap MUI”, tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi atas kiprah MUI Kabupaten Malang selama ini yang memberikan bimbingan kepada umat.

“Bagi saya peran Kyai sangat penting.Karena memberikan pembinaan kerohanian kepada umat agar semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah Subhanallah Wa Ta’ala,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, bahwa selain memberikan bimbingan kerohanian, MUI Kabupaten Malang juga aktif melakukan kegiatan sosial dan membantu program Pemkab Malang.

“Seperti saat Pandemi Covid-19, MUI juga berperan aktif memberikan pemahaman serta Sosialisasi kepada masyarakat bahaya virus tersebut, dengan mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

HM Sanusi mengatakan, bahwa posisi MUI Kabupaten Malang juga sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan penekanan atas bahaya ideologi Khilafah maupun ajaran sesat lainnya.

“Tentunya kontribusi dalam mengantisipasi ajaran sesat dan radikal diharapkan terus dilakukan oleh MUI Kabupaten Malang. Termasuk juga menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait