Gelar Deklarasi Paslon SanDi Secara Virtual, Koalisi Malang Makmur Targetkan Menang 80 Persen

  • Whatsapp
Foto : Deklarasi pasangan calon Malang Makmur
Foto : Deklarasi pasangan calon Malang Makmur

MALANGSATU.ID – Pasangan calon Bupati Malang dan wakil Bupati Mlaang SanDi (Sanusi-Didik) dengan koalisi Malang Makmur gelar deklarasi secara virtual karena masa pandemi Covid-19, bertempat di lembah Tumpang, Kamis 39/2020.

Bacaan Lainnya

Dengan pertimbangan masa oandemi covid-19, deklarasi dilakukan secara virtual. Acara berlangsung secara khidmat di Lembah Tumpang Kabupaten Malang, dan dihadiri secara terbatas oleh jajaran elit politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Malang.

HM. Sanusi mengatakan bahwa acara dikemas sesuai dengan protokol kesehatan.

’’Acara ini kami kemas sedemikian rupa karena kondisi pandemi. Kami awali deklarasi dengan doa maqbul dari para anak Yatim agar perjuangan kami mengabdi kepada rakyat Kabupaten Malang diberi kelancaran oleh Allah SWT,” terangnya.

Selain memberi santunan kepada 1.111 anak Yatim, acara juga dilengkapi dengan rangkaian pembacaan shalawat oleh Grup Ki Ageng Wali dilanjutkan dengan penampilan Grup Band Unda-Undi sebagai representasi kalangan millenial.

Acara disaksikan secara daring dari 33 Kecamatan dan dihubungkan dengan 13 titik Kecamatan di Kabupaten Malang menggunakan Aplikasi Zoom, Instagram, dan YouTube Malang Makmur.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Sandi, Ir Hari Sasongko mengatakan dalam orasinya bahwa untuk memimpin Kabupaten Malang dibutuhkan pemimpin yang berkapasitas dan berdidikasi. Karena itu, paslon Sanusi-Didik adalah pasangan yang ideal karena merupakan gabungan antara dua tokoh yang berpengalaman dari bawah dan telah mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“Karena itu saya meminta semua komponen untuk all out menggerakkan komponen untuk memenangkan Paslon Sandi. Apalagi keduanya Aremania Asli, Asli Arek Kabupaten Malang,” ujarnya.

H Didik Gatot Subroto, calon wakil Bupati Malang juga tampil memberikan orasi politik secara perdana.

Didik menyatakan siap untuk memenangi pilkada Kabupaten Malang dengan perolehan 80 persen suara.

“Hari ini kita menyaksikan koalisi partai besar dan Insya Allah akan membawa kemakmuran bagi Kabupaten Malang sebanyak 80 persen,” ujarnya.

Adapun draft deklarasi bersama diteken dalam forum ini dengan komitmen memenangkan Paslon Sandi. Deklarasi ditandangani oleh H Didik Gatot Subroto (Ketua DPC PDI Perjuangan), H Choirul Anam (Ketua DPD Partai Nasdem), Chusni Mubarok (Ketua DPC Partai Gerindra), Ketua DPD Partai Golkar (Siadi), H Ahmad Daniyal (Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan), ir H Ghufron Marzuki (Ketua DPC Partai Demokrat).

Hadir dalam jajaran undangan VVIP, Ketua DPP PDI Perjuangan, H Ahmad Basarah, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan tokoh masyarakat sekaligus pencetus Hari Santri Nasional, KH Thoriq bin Ziyad.

Selain itu, dalam deklarasi paslon secara virtual itu, hadir juga sejumlah tokoh relawan Malang Makmur. Diantaranya, Serikat Supir Indonesia,  Relawan Bintang 9, Barisan Pro Sandi, Kusuma Sandi dan relawan Projo. Para relawan tersebut siap memenangkan pasangan SANDI yang diusung oleh Koalisi Malang Makmur. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait