Dinyatakan Positif Covid-19, Malang Jejeg Gelar Klarifikasi

  • Whatsapp
Foto : Bapaslon Malang Jejeg lakukan klarifikasi setelah dinyatakan terpapar covid-19
Foto : Bapaslon Malang Jejeg lakukan klarifikasi setelah dinyatakan terpapar covid-19

MALANGSATU.ID – Menanggapi rilis dari KPU Kabupaten Malang yang menyatakan akan menunda tes kesehatan bagi Heti Cahyono, bapaslon calon perseorangan karena terpapar covid-19, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Malang dari jalur perseorangan, Heri Cahyono (Sam HC)-Gunadi Handoko lakukan klarifikasi.

Bacaan Lainnya

Heri Cahyono dalam konferensi pers nya menyampaikan bahwa hasil swab di RS Lavalette Malang memang dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Hasil swab di RS Lavalette saya dinyatakan positif, mengetahui itu maka saya langsung melakukan rapid tes dan hasilnya non-reaktif,” ujarnya.

Heri Cahyono menyampaikan bahwa setelah nengetahui hasil rapid tes tersebut, dirinya langsung melakukan swab di salah satu laboratorium yang berada di Kota Malang.

“Saya melakukan swab di laboratorium Prodia, dan alhamdulillah hasilnya negatif,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua tim kerja kemenangan Malang Jejeg, Soetopo Dewangga mengatakan, untuk memastikan Bapaslon Malang Jejeg negatif, dirinya telah melayangkan salinan hasil uji swab yang dilakukan Sam HC.

“Hasil swab ini sudah saya kirim ke KPU Kabupaten Malang sekitar pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk Pak Gunadi juga negatif,” jelasnya.

Soetopo, mengatakan bahwa Sam HC dan Gunadi Handoko melakukan tes swab di tempat yang berbeda, namun semua hasilnya negatif.

“Pak Gunadi lakukan swab di RS UB, hasilnya negatif juga,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Malang telah mengeluarkan rilis yang menyampaikan jika salah satu Bapaslon satu bakal pasangan calon dari Malang Jejeg, Heri Cahyono (Sam HC)-Gunadi Handoko dinyatakan positif Covid-l9 sehingga KPU Kabupaten Malang menunda tes kesehatan untuk Bapaslon Malang Jejeg.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait