Dimasa Pandemi, Pemkab Malang Nilai Kinerja ASN Masih On The Track

  • Whatsapp
Foto : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Tomie Herawanto.MP
Foto : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Tomie Herawanto.MP

MALANGSATU.ID – Masa pandemi Covid-19, Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malang dinilai masih on the track, kendati sedikit terpengaruh dengan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Tomie Herawanto.MP yang menyebutkan bahwa penilaian kinerja ASN dalam tiga tahun menunjukan grafik peningkatan.

“Kinerja di tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 jelas ada peningkatan. Di dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kemenpan RB kan salah satu dasar penilaiannya kan tahun sebelumnya, tahun berjalan dan tahun yang akan datang, artinya kinerja ASN di 2019 kan dinilai dengan tahun-tahun sebelumnya, kemudian disinkronkan dengan kinerja tahun 2020,” terangnya, Selasa 5/9/2020.

Menurut Tomie, Paremeter utamanya adalah nilai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan ASN, artinya adalah bagaimana upaya yang dilakukan ASN Pemkab untuk terus memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat.

Apakah ada peningkatan penilaian kinerja dari taun sebeumnya, Tomie menjawab ada peningkatan, secara kuantitatif penilaian yang diraih Pemkab Malang sekitar 70.

“Ini menjadi target kita bersama untuk meningkatkan capaian nilai kinerja tersebut,” ungkapnya.

Tomie menambahkan nantinya peningkatan penilaian kinerja dari Kemenpar RB akan berpengaruh terhadap penerimaan Dana Insentif Daerah (DID), ditahun sebelumnya Pemkab Malang mendapatkan DID dari Pemerintah Pusat sekitar Rp 75 miliar. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait