Diiringi Doa 1.000 Tokoh Agama Dan Kyai Kampung, Pasangan SanDi Mendaftar Ke KPU Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Pasangan SanDi saat berangkat daftarkan diri ke kantor KPU Kab Malang
Foto : Pasangan SanDi saat berangkat daftarkan diri ke kantor KPU Kab Malang

MALANGSATU.ID – Diiringi doa seribu tokoh dan kyai kampung, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020, Jumat 4/9/2020.

Bacaan Lainnya

Doa tokoh agama dan Kyai kampung tersebut mengiringi perjalanan pendaftaran dari PPAI Ketapang menuju Kantor KPU Kabupaten Malang untuk kemenangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Seribu tokoh agama dan Kyai Kampung tersebut tidak datang langsung, melainkan berdoa secara daring yang ditampilkan di mobil LED Malang Makmur.

HM Sanusi mengatakan bahwa dia tersebut dilakukan secara daring karena masih masa pandemi.

“Kami meminta diiringi doa restu. Kami tidak bisa menghadirkan semuanya di sini. Karena kami patuhi protokol kesehatan, makannya di mobil ini ribuan tokoh bisa secara live melihat dan mendoakan SanDi,” ujarnya, Jumat 4/9/2020.

HM Sanusi mengatakan bahwa dalam mendaftar ke KPU, dirinya didampingi oleh 6 pemimpin partai politik (Parpol) Kabupaten Malang, dan siap dalam mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Malang.

“Semua berkas sudah dipersiapkan. Perwakilan partai pengusung dan pendukung semuanya juga membawa surat rekomendasi untuk berkoalisi mendukung SanDi,” tegasnya.

Pasangan SanDi mendaftar pada pukul 14.00. dan langsung dilakukan peneriksaan kelengkapan berkas oleh KPU Kabupaten Malang.

Di sekitar kantor KPU Kabupaten Malang ratusan pendukung SanDi menunggu proses pendaftaran itu, lengkap dengan puluhan mobil jeep terbuka yang menjadi kendaraan pengantar SanDi ke KPUD Kabupaten Malang.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait