Diduga Catut KTP, Malang Jejeg Dipanggil Bawaslu

  • Whatsapp
Foto : Sutopo, ketua tim kerja Malang jejeg
Foto : Sutopo, ketua tim kerja Malang jejeg

MALANGSATU.ID – Heri Cahyono, Cabup Malang Jejeg dipanggil Bawaslu Kabupaten Malang┬áterkait adanya dugaan encatutan KTP, Selasa 15/9/2020.

Bacaan Lainnya

Laporan dugaan pencatutan KTP dari masyarakat digunakan untuk kepentingan dukungan Bapaslon perseorangan dalam rangka pendaftaran Pilbup Malang 2020

Heri Cahyono datang langsung memenuhi panggilan tersebut didampingi Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Soetopo Dewangga.

Heri Cahyono datang ke kantor Bawaslu Kabupaten Malang dan langsung menghadap Komisioner George Da Silva untuk melakukan klarifikasi atas laporan dugaan pencatutan KTP itu. 

Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Soetopo Dewangga menjelaskan terkait pemanggilan itu bahwa pihaknya dilaporkan terkait dugaan pencatutan KTP.

“Kami dipanggil atas laporan dari masyarakat. Sedangkan lokasi yang dipermasalahkan diantaranya Dau dan Pagak,” ujarnya.

Sutopo mengatakan, untuk waktu yang dilaporkan adalah tanggal 11 September 2020 dan 13 September 2020.

“Kami tidak ada di lokasi pada saat kejadian itu. Maka dari itu kami meminta izin untuk melakukan investasi terlebih dahulu,” terangnya.

Soetopo juga belum mengetahui apakah kejadian seperti dilaporkan benar atau tidak.

“Kami akan melakukan investigasi terlebih dahulu untuk mengetahui kebenarannya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa orang didampingi LIRA Malang Raya melaporkan Malang Jejeg ke Bawaslu Kabupaten Malang, karena merasa dirugikan akibat KTP nya diduga dicatut Malang Jejeg.

Mereka merasa tidak menyerahkan KTP untuk mendukung Bakal Paslon Perseorangan Malang Jejeg yang mengusung Heri Cahyono-Gunadi Handoko. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait