Cuaca Cerah, Pantai Balekambang Jadi Tujuan Utama Wisatawan Pantai Malang Selatan

  • Whatsapp
Foto : Suasana cerah pantai Balekambang diatas pure kertajati
Foto : Suasana cerah pantai Balekambang diatas pure kertajati

MALANGSATU.ID – Wisata pantai Malang Selatan menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, salah satunya Pantai Balekambang yang menjadi primadona bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terutama pasca masa darurat pandemi dan memasuki masa new normal.

Bacaan Lainnya

Pantai Balekambang menjadi ikon Kabupaten Malang dan merupakan pantai paling banyak dikunjungi.

Seperti disampaikan Husnul Hakim Sy, MH. Salah satu Direktur Perumda Jasa Yasa yang mengelola pantai Balekambang mengatakan bahwa hingga saat ini pantai Balekambang masih menjadi favorit bagi wisatawan.

“Pantai Balekambang masih jadi tujuan utama wisatawan yang ingin berwisata ke pantai malang selatan, ya karena memang pantainya indah dan panjang dengan suasana pantai yang cerah”, ujarnya, Sabtu 26/9/2020.

Husnul Hakim Sy mengatakan bahwa wisatawan betah di pantai Balekambang karena fasilitas yang memadai.

“Pengunjung merasa nyaman dan aman karena fasilitas kita memadai, pengawas pantainya ada SAR laut, tanda peringatan lengkap, dan dimasa pandemi ini, fasilitasnya ada semua, jadi pengunjung merasa nyaman berada di pantai Balekambang”, terangnya.

Lebih lanjut, Husnul Hakim Sy mengatakan bahwa dalam dua hari ini suasana dan cuacanya sangat cerah.

“Seharian ini kondisi cuaca sangat cerah dan paling cocok untuk berwisata. Selain itu, gelombang masih landai,” ujarnya.

Husnul Hakim Sy. mengatakan, wisatawan juga tampak antusias berwisata di pantai tersebut. Pihaknya menegaskan tetap mengutamakan keselamatan Wisatawan.

“Untuk beberapa titik sudah kami pasang tanda peringatan. Sehingga kami menghimbau masyarakat untuk mematuhinya,” jelasnya.

Husnul Hakim Sy, MH Direktur Administrasi ini menyebutkan seperti bendera merah dan larangan untuk mandi diharapkan dapat dipatuhi oleh pengunjung.

“Selain itu ada petugas yang standby untuk memantau kondisi wisatawan. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir karena ada petugas yang siaga setiap saat,” ungkapnya.

Husnul Hakim Sy. mengatakan, wisatawan bisa menikmati alam yang ada di Pantai Balekambang. Karena pantai itu memiliki garis pantai lumayan panjang.

“Dengan gelombang landai, sehingga sangat sahdu untuk menikmati liburan akhir pekan,” tandasnya.

Pantai Balekambang tetap menerapkan protokol kesehatan serta membatasi jumlah pengunjung karena masih Pandemi Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait