Bupati Malang HM Sanusi Bertemu Empat Mata dengan Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bersama Syekh Ali Jabir
Foto : Bupati Malang bersama Syekh Ali Jabir

MALANGSATU.ID – Kedatangan Syekh Ali Jabir ke Malang disambut baik oleh Bupati Malang, HM Sanusi bahkan Bupati Malang HM Sanusi berkesempatan bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan ulama Syekh Ali Jaber, Jumat 18/9/2020.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang HM Sanusi secara empat mata mendiskusikan terkait keumatan dan masa depan kerukunan umat beragama di Indonesia, terutama di Kabupaten Malang

Menurut Bupati Malang, HM Sanusi, Syekh Ali Jaber bercerita tentang kronologis penusukan yang menimpanya ketika berdakwah di Lampung.

“Dalam kesempatan itu saya menyampaikan simpati sekaligus mengecam aksi kekerasan, apalagi terhadap ulama,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, bahwa ulama adalah memiliki kedudukan tinggi.

“Sebagai seorang santri, saya memandang, ulama sebagai pewaris Nabi,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Alumni PPRU I Ganjaran Gondanglegi ini, bahwa melekat pada para ulama adalah keilmuan yang harus dihormati dan dijaga bersama. Sehingga Bupati Malang menegaskan penusukan terhadap ulama terkemuka Syekh Ali Jaber tidak dibenarkan.

“Ulama harus mendapat tempat khusus di hati kita sebagai umat Islam. Karena pada ilmu melekat rahmat Allah Subhanallah Wa Ta’ala,” terangnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa di akhir silaturahmi, dirinya didoakan oleh Syekh Ali Jaber agar dimudahkan dalam rangka mengabdi sebagai pemimpin Kabupaten Malang.

“Beliau mendoakan masyarakat Kabupaten Malang agar dimudahkan dan diberikan perlindungan oleh Allah Subhanallah Wa Ta’ala,” pungkasny.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait