Buka Pendaftaran Calon Bupati Malang 2020, KPU Kabupaten Malang Siapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Anis Suhartini, Ketua KPU Kab Malang
Foto : Anis Suhartini, Ketua KPU Kab Malang

MALANGSATU.ID – KPU Kabupaten Malang membuka Pendaftaran calon kepala Daerah atau Pilbup Malang 2020 mulai pada tanggal 4-6 September 2020.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang diumumkan oleh KPU Kabupaten Malang dengan mengeluarkan surat pengumuman terkait pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk kontestasi pesta demokrasi pilkada tahun 2020.

KPU Kabupaten Malang melalui Surat itu bernomor : 313 /PL.02.2-Pu/3507/KPU-Kab/VI tentang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan serentak lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020.

Anis Suhartini, Ketua KPU Kabupaten Malang menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam rangka pendaftaran Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.

“Persyaratannya pendaftaran calon Bupati Malang adalah Partai Politik atau gabungan Partai Politik yang memperoleh paling sedikit 20 persen dari 50 jumlah kursi DPRD Kabupaten Malang yang setara dengan 10 kursi,” ujarnya, Rabu 2/9/2020.

Anis mengatakan, bakal pasangan calon juga wajib memenuhi persyaratan administrasi saat melakukan pendaftaran nanti.

Menurut Anis, beberapa persyaratan administrasi diantaranya, berpendidikan paling rendah sekolah lanjutan tingkat atas atau sederajat dan berusia paling rendah 25 tahun. 

“Untuk persyaratan administrasi lainnya mengacu pada PKPU No 1 tahun 2020,” ujarnya.

Anis mengatakan bahwa KPU Kabupaten Malang siap memberikan pelayanan terbaik saat pendaftaran Pilbup Malang 2020 dengan mengutamakan protokol kesehatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait