Bernostalgia Saat Kunjungan Kerja Ke Desa Ganjaran, Bupati Malang Sowan Ke Beberapa Pesantren

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat bersama beberapa tokoh dan Kyai di desa Ganjaran
Foto : Bupati Malang saat bersama beberapa tokoh dan Kyai di desa Ganjaran

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi lakukan kunjungan kerja di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Sabtu 5/9/2020. Dalam kunjungan kerja itu sekaligus menjadi nostalgia orang nomor satu di Pemkab Malang itu. Pasalnya, Bupati Malang semasa kecil, dihabiskan di desa tersebut yang sekaligus mondok di ponpes tertua di desa Ganjaran yakni PPRU 1.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kerja tersebut, mantan ketua DPC PKB Kabuoaten Malang dua periode ini menyempatkan untuk bersilaturahmi ke beberapa kiai maupun tokoh agama di Desa Ganjaran, khususnya ke ponpes saat dirinya nyantri di PPRU 1 Ganjaran serta ke sejumlah pesantren.

Bupati Makang juga sempat meninjau madrasah atau sekolah semasa kecilnya yang berada di yayasan Pendidikan Raudlatul Ulum, Ganjaran, Gondanglegi.

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi sowan ke pondok pesantren RU 1 dan bertemu gurunya

“Selama delapan tahun saya nyantri dan sekolah di sini,” ujarnya.

“MI kelas lima saya di sini. Dulu sekolah, bocor-bocor. Sekarang sudah bagus,” tambahnya.

HM Sanusi bangga sudah pernah nyantri atau mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren tersebut. Sehingga dirinya bisa menjadi Bupati Malang.

“Kalau sekolah di sini, harus dilakukan di masjid juga. Karena kondisinya saat itu masih terbatas,” ungkapnya.

Menurut Bupati Malang, kondisi Yayasan Pendidikan Raudlatul Ulum saat ini jauh berbeda.

Foto : Bupati Malang sowan ke KH Mujtaba ganjaran

“Saat ini Alhamdulillah kondisinya jauh lebih baik ketimbang masa saya,” jelasnya.

Bupati Malang HM Sanusi menegaskan tetap mengingat Desa Ganjaran, serta mengupayakan sekolahnya akan menjadi lebih baik lagi.

Bupati Santri ini juga tak lupa sowan ke Dalem pengasuh PPRU 1 Ganjaran, disana dirinya disambut para pengasuh dan Bu Nyai sepuh yakni Bu Nyai Mamnunah yang sekaligus gurunya ketika Bupati Malang mondok di pesantren ini. Bu Nyai terlihat bangga santrinya datang dan mendoakan agar terpilih kembali dalam pilkada Kabupaten Malang Desember mendatang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait