Bentuk Team Mobile Covid Hunter, Polres Malang Siap Buru Pelanggar Protokol Kesehataan

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang bersama forkopimda resmikan Team Mobile Covid Hunter
Foto : Kapolres Malang bersama forkopimda resmikan Team Mobile Covid Hunter

MALANGSATU.ID – Team Mobile Covid Hunter diresmikan oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, di Kapolres Malang, Rabu 16/9/2020.

Bacaan Lainnya

Team Mobile Covid Hunter ini disiapkan oleh Polres Malang untuk  memburu pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Malang.

Hadir dalam launching itu Forkopimda Kabupaten Malang. Diantaranya Bupati Malang, HM Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine, team Mobile Covid Hunter diresmikan dan diberangkatkan untuk melakukan patroli.

Dakam kesemoatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan terkait pembentukan Team Mobile Covid Hunter ini yakni untuk upaya mencegah berkembangnya virus Covid-19.

“Team Mobile Covid Hunter Polres Malang ini akan menyasar para pelanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan, bhawa team Mobile Covid Hunter akan berkeliling tiap malam melakukan patroli. Sedangkan sasarannya adalah para pelanggar protokol kesehatan.

“Team ini nantinya akan melakukan patroli menyasar kerumunan yang melebihi aturan, tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker,” terangnya.

Kapolres Malang juga menyampaikan bahwa sasaran team Mobile Covid Hunter ini adalah para pelanggar protokol kesehatan yang membandel. Selain itu dalam melaksanakan tugasnya lebih mengedepankan tindakan humanis.

“Dengan adanya Team Mobile Covid Hunter Polres Malang ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi sesama,” tuturnya.

Kaolres Malang, AKBP Hendri Umar berharap masyarakat semakin sadar akan bahaya covid-19 dan kemudian mematuhi protokol kesehatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait