Bangun Kelas Baru, MI Sunan Gunung Jati Kalipare Pernah Raih Prestasi Bengengsi

  • Whatsapp
Foto : Warga gotong royong bangun MI Sunan Gunung jati
Foto : Warga gotong royong bangun MI Sunan Gunung jati

MALANGSATU.ID – Banyak sekolah di pelosok wilayah Malang Selatan yang membutuhkan uluran donasi agar bisa membangun sarana dan fasilitas baru untuk memaksimalkan pengajaran kepada peserta didik.

Bacaan Lainnya

Namun niat mulia tersebut terkadang menemui berbagai tantangan, sehingga pengelola sekolah harus mandiri dan berpikir keras menyediakan dana untuk pembangunan tersebut.

Sebagai upaya memperluas cakupan pengajaran kepada warga masyarakat desa, pengelola sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah) Sunan Gunung Jati yang berada di Jalan Raya Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, saat ini melakukan pembangunan tiga ruang kelas baru.

“Kami berencana membangun tiga ruang kelas baru dan beberapa sarana lain disini. Semoga ada bantuan biar cepat terselesaikan”, tandas Kepala Sekolah Suyono SPd., Minggu 6/9/2020.

Sementara itu, Bendahara sekolah Asmari SPd mengatakan, pihaknya sesuai rencana yang telah disepakati, akan membangun tiga ruang kelas baru dan tempat parkir.

Asmari menjelaskan, terkait dana maka membutuhkan sekitar Rp. 459.680.000. Sekolah yang banyak menorehkan prestasi bergengsi ini mempunyai total
sebanyak 17 tenaga pengajar dan penjaga sekolah.

Ketujuh belas orang tersebut meliputi guru plus penjaga sekolah. Sampai sekarang sekolah dengan jumlah peserta didik 238 siswa ini, konsisten menjalankan pengajaran kepada pelajar yang berasal dari sekitar desa maupun luar desa setempat.

“Harapan Kami agar pembangunan yang Kami rencanakan bisa berjalan sukses dan lancar,” ujar Asmari.

Terkait pendanaan pembangunan sekolah pihaknya telah berupaya menjajagi bantuan ke Kemenag Pusat, DPR Provinsi dan Bupati Malang, instansi lain serta para aghniya.

Asmari menceritakan bahwa sekolah pernah mendapatkan prestasi berupa juara lomba cerdas cermat agama nomer 3 se-Malang Raya.

Selain itu juga kejuaraan Bulutangkis sukses merebut untuk putri juara 2 dan putra juara 3 se-Kabupaten Malang.

Tidak hanya itu peserta didik juga berhasil meraih juara 2 kejuaraan catur se-Kabupaten Malang.

Ada pula prestasi berhasil menyabet juara 1 lomba adzan se-Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah banyak prestasi ditorehkan. Sebenarnya masih banyak lagi juara 1 tingkat Kecamatan,” papar Asmari.

Asmari berharap agar ke depan MI Sunan Gunung Jati menjadi sekolah yang difavoritkan oleh seluruh warga yang ada.

“Kami berharap ke depan MI Sunan Gunung Jati menjadi sekolah yang difavoritkan. Muridnya tambah banyak, bisa mengamalkan ilmu, berakhlak baik serta menjadi generasi penerus yang amanah. Kalau misal ingin berdonasi bisa menghubungi 0856-0820-6662,” pungkas Asmari. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait