Terima Kunjungan FKUB Jawa Timur, Bupati Malang Sepakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Malang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi terima kunjungan FKUB Jawa Timur
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi terima kunjungan FKUB Jawa Timur

MALANGSATU.ID – Terima kunjungan kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang, HM Sanusi, sepakat jaga kondusifitas jelang pilkada, Rabu 26/08/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan FKUB Jawa Timur itu, Bupati Malang, HM Sanusi di dampingi Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM serta Kepala OPD lingkup Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas upaya FKUB dalam menjaga kerukunan dan kondusifitas lingkungan.

“Kabupaten Malang terbagi dalam 33 Kecamatan dan 390 Desa/Kelurahan dan dimana mayoritas penduduknya beragama Islam”, ujarnya.

Menurut Bupati Malang, bahwa selama ini secara umum, kehidupan umat beragama di Kabupaten Malang telah berada dalam kondisi aman, nyaman, tenteram dan damai.

“Salah satu yang dapat dirasakan adalah adanya berbagai macam penganut agama dan kepercayaan, namun mereka dapat hidup berdampingan dan saling tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, KH A Hamid Syarif Ketua FKUB Provinsi Jawa Timur berharap FKUB Kabupaten Malang menajadi juru bicara bagi umat bergama masing-masing dalam menjalankan protokol kesehatan.

“FKUB harus berperan aktif dalam kampanye penerapan protokol kesehatan, terutama di tempat ibadah masing-masing agama agar tetap dapat menjalankan kegiatan ibadah maupun acara keagaman dengan aman,” ujarnya.

KH A Hamid Syarif juga mengingatkan kepada FKUB dalam menghadapu momentum politik daerah, agar menjadi penyejuk panasnya suhu politik dan menjaga kondusifitas pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang.

“Saat ini sudah memasuki tahun politik, saya berharap kepada anggota FKUB agar bisa menjaga diri sebagai wakil majelis agama masing-masing,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait