Siapkan Wifi Gratis, GP Ansor Kab Malang Rencankan Program Pojok Digital

  • Whatsapp
Foto : Ansor Kab Malang siapkan wifi gratis
Foto : Ansor Kab Malang siapkan wifi gratis

MALANGSATU.ID – Peduli pendidikan, GP Ansor Kabupaten Malang Malang sediakan Wifi gratis bagi siswa.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan karena keprihatinan Ansor Kabupaten Malang atas kondisi siswa dalam masa pandemi ini yang harus lakukan pembelajaran secara daring.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hkaim Syadad, MH mengatakan bahwa pihaknya sediakan wifi gratis untuk siswa.

“Kami siapkan dikantor kami, di Komplek Centra Niaga Ansor (CNA) Pakisaji, wifi gratis untuk siswa”, ujarnya, Sabtu 15/8/2020.

Husnul Hakim Sy, MH menyampaikan bahwa program ini dilakukan secara mandiri oleh Ansor Kabupaten Malang.

“Kami lakukan secara mandiri, kami biayai sendiri, tempat juga kami siapkan untuk adik-adik yang mau datang kekantor kami “, ujarnya.

Menurut ketua Ansor Kabupaten Malang yang saat ini menjabat salah satu Direktur di Perumda Jasa Yasa ini, bahwa program ini muncul atas keprihatinannya melihat para siswa yang sementara ini kesulitan mengakses wifi untuk pembelajaran daring.

“Kami prihatin dengan siswa yang belajar daring saat ini, mereka kesulitan mengakses wifi apalagi yang ada du desa-desa, terutama bagu mereka siswa yang kurang mampu”, terangnya.

Husnul Hakim Sy, MH. Menambahkan bahwa pihaknya berharap kepada berbagai pihak untuk bersama-sama membantu siswa yang kesulitan akan akses Wifi ini.

“Kami ajak semua pihak untuk turut peduli dengan kondisi ini, agar siswa dapat belajar dengan nyaman ditengha oandemi ini”, tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Ansor Kabupaten Malang ini mengatakan bahwa pihaknya akan membuka komunikasi dengan pemda Kabupaten Malang agar dapat bersama-sama membantu dan memberikan kemudahan akses wifi gratis bagi siswa.

“Pemda Kabupaten Malang kayaknya akan ada program wifi gratis bagi siswa, ini akan sangat baik jika dikerjasamakan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaanya, Ansor misalnya, sudah mendahului dengan program wifi gratis, dan memiliki jaringan sampai ke desa hampir di seluruh desa di Kabupaten Malang”, terangnya.

Ketua Ansor Kabupaten Malang ini juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan program Pojok Digital disetiap kecamatan.

“Kami siapa konsep program Pojok Digital disetiap kecamatan, nantinya akan ada satu titik pojok digital dengan wifi gratis dan disertai perpustakaan mini”, terangnya.

Program Pojok Digital ini, menurut Husnul Hakim Syadad, MH diharapkan akan membantu siswa khususnya yang kurang mampu untuk belajar bersama.

“Konsep Pojok Digital ini sangat mungkin dilakukan, karena biayanya juga tidak mahal, apalagi bisa di fasilitasi oleh Pemda Kabupaten Malang” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait