Sediakan Wifi di Tiap Desa, Pemkab Malang Alokasikan 15 M

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat kunjungi kampung tangguh diakisaji
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat kunjungi kampung tangguh diakisaji

MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten Malang anggarkan 15 miliar untuk akses wifi gratis bagi masyarakat Kabupaten Malang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi saat kunjungi kamoung tangguh semeru di Pakisaji, 11/8/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM. Sanusi mengatakan terkait realisasi pemasangan wifi tersebut kini sudah mulai diproses. Namun masih menunggu persetujuan dari gubernur.

“Sudah mulai proses, karena kemarin anggarannya baru disahkan. Tinggal nanti menunggu persetujuan dari gubernur,” ujarnya.

Menurut Bupati Makang bahwa anggaran tersebut diambilkan dari dana refokusing untuk covid-19.

“Ini dana covid yang dialihkan ke wifi. Karena dampak dari covid maka pembelajaran melalui daring dan masyarakat butuh itu”, ujarnya.

Bupati Malang menambahkan, maka anggaran dana belanja tak terduga (BTT) yang terdampak covid itu juga diambilkan untuk itu.

“Untuk persoalan teknis blankspot pemasangan wifi yang dapat diakses masyarakat Kabupaten Malang ini akan diatur oleh Dinas Kominfo”, ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Pemkab Malang telah berhasil melakukan refocusing anggaran untuk covid-19 hingga mencapai senilai Rp 371 miliar. Namun, sampai saat ini dana yang telah digunakan untuk penanganan percepatan covid-19 sebesar Rp 115 miliar.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait