Prihatin Atas Kondisi Lembaga Pendidikan, Kader PMII Al Qolam Gelar Aksi Galang Dana

  • Whatsapp
Foto : Kader PMII AlQolam gelar aksi galang dana untuk TK Tunas Harapan
Foto : Kader PMII AlQolam gelar aksi galang dana untuk TK Tunas Harapan

MALANGSATU.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon “pembaharuan”Al-ghazali Komisariat Al-Qolam Malang melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah Kecamatan Gondanglegi, Kamis 6/8/2020.

Bacaan Lainnya

Aksi galang dana tersebut, dilakukan untuk di donasikan kepada lembaga pendidikan TK TUNAS HARAPAN yang bertempat di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang beberapa lalu sempat viral karena tidak layak huni.

Ketua PMII rayon “Pembaharuan”Al-Ghazali sahabat Rifqiyanto mengatakan bahwa aksi galang dana ini dilakukan khusus untuk membantu TK Tunas Harapan.

“Aksi ini kita lakukan karena kita tergerak dan prihatin atas kondisi ruang belajar yang di gunakan oleh TK Tunas Harapan”, ujarnya.

Rifqiyanto mengatakan bahwa Lembaga pendidikan adalah pusat berkembang nya karakter building serta moralitas putra dan putri bangsa, oleh karena itu, pusat perhatian terhadap kondisi lembaga pendidikan harus betul-betul di prioritaskan, baik dari sektor infrastruktur, ataupun faktor penunjang lainnya.

“Di daerah ujung selatan kabupaten Malang tepatnya di desa Sitiarjo kecamatan Gedangan terdapat sebuah lembaga pendidikan Taman kanak-kanak (TK) yang bernama Tunas Harapan yang kondisinya sangat jauh dari sempurnaan untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar, baik dari segi infrastrukturnya yang sangat memprihatinkan”, ujarnya.

Rifqiyanto menambahkan bahwa kondisi ini merupakan bentuk kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Aksi ini di galang langsung oleh pengurus serta seluruh kader PMII Rayon “Pembaharuan”Al-Ghazali, Sebab kami rasa keperdulian terhadap sesama harus terus tumbuh subur”, ujarnya.

Ketua PMII Rayon Pembaharuan Al Ghozali Al Qolan ini menyampaikan bahwa aksi galang dana yang dilakukan ini merupakan bentuk citra diri dari kader PMII.

“Maka dari itu semoga lembaga pendidikan serta sistem pendidikan di indonesia ini semakin membaik”, tandasnya.

Foto : Aksi galang dana peduli pendidikan kader PMII Al Qolam

Aksi galang dana yang dilakukan oleh kader PMII Rayon Pembaharuan Al Ghozali Al Qolam ini mendapat apresiasi dari senior PMII, Abdul Fatah yang juga salah satu kader terbaik PMII Kabupaten Malang.

Abdul Fatah menyampaikan bahwa apa yang dilakukan kader PMII Al Qolam tersebut patut di apresiasi karena kepeduliannya terhadap lembaga pendidikan di Kabupaten Malang.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh kader-kader PMII Al Qolam atas kepeduliannya terhadap lembaga pendidikan”, ujarnya.

Menurut Abdul Fatah, apa yang dilakukan kader PMII adalah bentuk keprihatinan atas kondisi lembaga pendidikan di Kabupaten Malang yang masih jauh dari kesempurnaan.

“Masih banyak lembaga pendidikan yang belum memiliki gedung yang layak untuk kegiatan belajar mengajar, oleh karenanya apa yang dilakukan kader PMII ini sebagai kritik terhadap pemerintah yang harus lebih perhatian lagi terhadap kondisi lembaga pendidikan”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait