PKB Tunjuk Lathifah Maju Pilkada Kabupaten Malang, dr. Umar Usman Kandas

  • Whatsapp
Foto : Tangkapan video ajakan Muhaimin dn kepastian rekom pkb
Foto : Tangkapan video ajakan Muhaimin dn kepastian rekom pkb

MALANGSATU.ID – Hj. Latifah Shohib dipastikan mendapatkan rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam rilis video yang kemudian menyebar via medsos.

Dalam video tersebut, Muhaimin Iskandar menyampaikan kepastian rekom untuk Hj. Latifah Shohib.

”Ibu-ibu, semuanya masyarakat Kabupaten Malang yang saya cintai. Jangan lupa untuk kemajuan dan perbaikan Kabupaten Malang yang potensinya luar biasa, butuh kepemimpinan perempuan yang tenang, agresif, punya visi yang tegas dan tepat. Bu nyai Lathifah Insyaa Allah kita tugaskan untuk memimpin Kabupaten Malang,” ujarnya dalam rekaman video tersebut, Jumat 14/8/2020.

Muhaimin menyampaikan bahwa dasar penunjukan tersebut, karena sosok perempuan yang masih memiliki hubungan kekerabatan denganya, dianggap mampu membawa perubahan secara signifikan di wilayah pemerintahan Kabupaten Malang.

”Bu nyai Lathifah akan berusaha keras memikirkan Kabupaten Malang menjadi kabupaten yang maju dan terbaik di tingkat nasional. Bu nyai Lathifah merupakan salah satu tokoh nasional yang bisa diandalkan untuk membawa sumber daya nasional ke Kabupaten Malang,” ungkapnya.

berdasarkan informasi yang beredar bahwa penyerahan rekom DPP PKB akan dilakukan diknator DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu 15/8/2020. siang.

Dengan adanya kabar Kepastian rekom kepada Hj. Latifah Shohib tersebut, ini artinya peluang dr Umar Usman untuk ikut kontestasi pada pilkada Kabupaten tahun 2020 kandas.

Karena Ketua PCNU Kabupaten Malang tersebut, memang sempat berupaya agar namanya mendapat rekom dari PDIP kemudian pindah ke PKB dan sempat mendapatkan surat tugas.

Namun didetik terakhir, ternyata Rekom dari PKB dijatuhkan untuk Hj. Latifah Shohib. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait