Perkuat Kualitas Kader, Pemuda Demokrat Kab Malang Gelar Kaderisasi

  • Whatsapp
Foto : Pembukaan kaderisasi pemuda demokrat kab malang
Foto : Pembukaan kaderisasi pemuda demokrat kab malang

MALANGSATU.ID – DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Malang gelar kaderisasi perkuat kualitas kader yang di laksanakan di sesepuh Pemuda Demokrat Kabupaten Malang, Hari Sasongko, Sabtu 29/8/2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mengambil tema “Kita Indonesia” diikuti oleh 75 Orang peserta.

Acara dibuka dengan pemaparan materi Ideologi Marhaenisme yang disampaikan oleh Drs.Hari sasongko.

Bung Harsas, aakarab dipanggil menyampaikan bahwa marhaenisme Bung Karno adalah Marahaenisme yang menjunjung tinggi keadilan sosial dengan membangkitkan sifat humanisme dalam diri kita masing-masing.

“Ajaran Bung Karno harus terus disebarkan kepada kader-kader pemuda Demokrat”, ujarnya.

Sementara itu, Roni Mustofa ketua Pemuda Demokrat mengatakan bahwa kegiatan kaderisasi ini merupakan proses penguatan SDM kader pemuda Demokrat.

“Dalam kegiatan ini juga diisi materi Keorganisasian yang disampaikan oleh DPD Pemuda Demokrat jawa timur, yang menyampaikan suatu organisasi adalah kendaraan untuk mencapai tujuan kita serta harus bekerja secara tim dan sebaik mungkin”, terangnya.

Roni sendiri juga menyampaikan materi penutup yang berkaitan tentang Analisi sosial.

“Materi ini kita sampaikan bertujuan untuk membiasakan cara berpikir kader dalam mengidentifikasi berbagai masalah sosial yang berkaitan langsung dengan kehidupan masyarakat”, jelasnya.

Roni berharap dari hasil penyampaian beberapa materi diatas, para kader bisa selalu menjadi seorang nasionalis yg betul-betul cinta kepada bangsa dan negara serta para kader bisa memahami bahwa marhaenisme itu ideologi yg masih relavan sampai saat ini. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait