Pemkab Malang Bantu UMKM Dapatkan KUR, Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bersama UMKM Kab Malang
Foto : Bupati Malang bersama UMKM Kab Malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang buka kegiatan sosialisasi dan fasilitasi bimtek pelaku UMKM untuk mendaoatkan KUR (kredit Usaha Rakyat), Pemkab Malang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memfasilitasi UMKM lokal mendapatkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR dari BNI, Selasa 18/8/2020.

Bacaan Lainnya

Buat malang, HM Sanusi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaku UMKM yang juga terdampak Covid-19.

“Pelaku UMKM juga terdampak akibat Pandemi virus Covid-19. Maka dari itu mereka perlu diberikan bantuan stimulus berupa pinjaman,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, bahwa pengembangan sistem pendukung usaha bagi UMKM perlu dilakukan. Khususnya memanfaatkan kesempatan yang terbuka dan potensi sumber daya, terutama sumber daya lokal.

“Pelaku UMKM ini akan kami berikan stimulus dengan catatan track recordnya baik dan mengendalikan pinjaman dengan bunga sangat rendah,” terangnya.

Selain memberikan bantuan mendapatkan KUR, menurut Bupati Malang bahwa Pemkab Malang saat ini tengah mengupayakan bantuan lainnya supaya UMKM tetap eksis di tengah Pandemi ini.

“Saat ini tengah proses finalisasi bantuan tunai sekitar Rp 2 juta untuk satu pelaku UMKM. Ini sifatnya bantuan bukan pinjaman. Rencananya ada ribuan pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan tersebut,” terangnya.

HM Sanusi berharap dengan upaya Pemkab Malang yang membantu fasilitas KUR, UMKM lokal dapat memiliki ketahanan yang baik dari segala kondisi terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait