Pakai Jaket Banser, Bupati Malang HM Sanusi Resmikan Bedah Rumah di Jabung

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi kenakan jaket Banser saat resmikan program bedah rumah di Jabung
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi kenakan jaket Banser saat resmikan program bedah rumah di Jabung

MALANGSATU.ID – Resmikan program bedah rumah di Desa Sukopuro Kecmaatan Jabung,
Bupati Malang, HM Sanusi mengenakan atribut Banser, Senin 3/8/2020.

Bacaan Lainnya

Program bedah rumah tidak layak huni itu tersebut dilaksnaakan oleh Banznas Kabupaten Malang dan bekerjasama dengan Ansor-Banser Kabupaten Malang sebagai pelaksana dilapangan.

Saat persemian bedah rumah tersebut, Bupati Malang didampingi Ketua Baznas Kabupaten Malang, KH. Khoirul Hafidz Fanani dan Camat Jabung, Drs. Hadi Sucipto, MAp

Dalam kesempatan itu Bupati Malang HM Sanusi juga secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga setempat.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan bahwa Pemkab Malang bersama Baznas memiliki program bedah rumah bagi warga masyarakat yang masih tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Program bedah rumah tidak layak huni ini untuk memberikan rumah yang layak huni bagi warga tidak mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan, untuk kali ini dibedah 90 unit RTLH dan hari ini telah direalisasikan 34 unit rumah yang akan dibedah rumah.

“Harapannya melalui bedah rumah ini, seluruh kehidupan masyarakat Jabung ke depannya seluruhnya bisa sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad, MH mengatakan keterlibatan Bnaser dalam kegiatan bedah rumah tersebut karena Banser juga turut membantu proses bedah rumah.

“Banser juga membantu mengurusi proses bedah rumah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Banser selalu hadir pada setiap kesempatan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Apalagi Bupati Malang HM Sanusi juga merupakan kader Ansor, ya wajar saja pada kesempatan bedah rumah di Jabung beliau mengenakan atribut Banser,” ujarnya.

Menurut Ketua Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, MH. Bahwa HM Sanusi adalah wakil ketua GP Ansor Kabupaten Malang pada jalannya HM Hanief jadi Ketua GP Ansor Kabupaten Malang.

“Beliau kader Ansor, mantan wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, waktu itu keua Ansornya bapak HM Hanief dan sekretarisnya Gus Imron Rosyadi Hamid”, jelasnya.

Husnul Hakim Syadad, MH menambahkan bahwa yang mempersoalkan Bupati Malang pakai atribut Ansor atau Banser adalah orang tidak faham sejarah Ansor di Kabupaten Malang.

“Maklum lah kalau ada yang mempersoalkan, kan mau pilkada, jadi semua dianggap politis, dan mereka yang mempersoalkan itu tidak faham sejarah Ansor Kabupaten Malang”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait