MKKS SMP Swasta Beri Dukungan Penuh HM Sanusi Karena Peduli Pendidikan

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi buka seminar MKKS SMP Swasta Kab Malang
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi buka seminar MKKS SMP Swasta Kab Malang

MALANGSATU.ID – Peduli terhadap pendidikan dan pendidik, HM Sanusi mendapatkan dukungan dari MKKS SMP Swasta se Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini didampaikan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta Kabupaten Malang Sumtoro, S.Pd saat pembukaan Seminar yang dilaksanakan oleh MKKS SMP Swasta di pendopo Kabupaten Malang, Sabtu 15/8/2020.

Ketua MKKS SMP Swasta mengajak seluruh anggota MKKS SMP Swasta se Kabupaten Malang untuk mendukung HM Sanusi kembali terpilih sebagai Bupati Malang karena memiliki kepedulian yang tinggi kepada pendidikan dan pendidik di Kabupaten Malang.

“Di era pak Sanusi banyak fasilitas dan kemudahan diberikan ke dunia pendidikan. Seperti adanya BOS Kabupaten Malang, Bantuan Guru non sertifikasi yang siap digelontorkan, dan Bansos dampak Covid kepada guru non sertifikasi, ini salah satu bentuk Pak Sanusi peduli terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sumtoro juga sempat mengajukan bantuan seragam untuk anggota MKKS SMP Swasta yang berjumlah 230 sekolah swasta kepada Bupati Malang yang juga hadir di Seminar MKKS SMP Swasta tersebut.

“Di era kepemimpinan Abah Sanusi, Keberadaan Pendopo Pemkab juga bisa gunakan oleh seluruh masyarakat luas untuk berbagai kegiatan”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malang menanggapi permintaan dari ketua MKKS SMP swasta, mengatakan akan menyanggupi, dan dirinya meminta kepada kalangan dunia pendidikan khususnya MKKS SMP Swasta untuk fokus bekerja meningkatkan prestasi belajar anak didiknya. Apalagi ditengah pandemi Covid yang mengharuskan adanya pembelajaran via Daring tersebut.

“Kalau untuk seragam itu gampang, yang paling penting, saya meminta kepada para guru SMP swasta fokus terhadap cara bagaimana sistem pembelajaran daring ini bisa maksimal hasilnya, sehingga prestasi pelajar bisa ditingkatkan”, ujarnya.

Menurut Bupati Malang, Pemkab Malang sudah mengalokasikan anggaran untuk memfasilitasi wifi gratis disetiap desa, agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Artinya, meski ditengah pandemi Covid, tidak menjadi alasan bagi kalangan dunia pendidikan untuk menciptakan pelajar berprestasi, karena fasilitas sudah kami sediakan”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait