Mediasi Sengketa Verfak Malang Jejeg dan KPU, Temui Jalan Buntu

  • Whatsapp
Foto : Sutopo ketua tim kerja malang jejeg
Foto : Sutopo ketua tim kerja malang jejeg

MALANGSATU.ID – Tahap musyawarah sengketa hasil verifikasi faktual (verfak) syarat minimal dukungan yang diajukan jalur perseorangan, bakal calon Bupati Malang Heri Cahyono dan Wakilnya Gunadi Handoko dengan jargon Malang Jejeg sore ini memasuki tahap musyawarah dan masih menemui jalan buntu, Senin 31/8/2020.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Mediasi yang berlangsung di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, mempertemukan Malang Jejeg dengan KPU.

Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Sutopo menyebut, hasilnya, keduanya sama-sama tidak mencapai kata sepakat.

“Dari apa yang kita mintakan, KPU tidak bisa memenuhi. Kita minta ada dua hal. Pertama, kita kehilangan waktu, supaya waktu kita diganti. Kedua, waktu diganti itu untuk menyelesaikan verifikasi faktual perbaikan, sebanyak 45 ribu sekian itu,” Ujarnya, Senin 31/8/2020.

Menurut Sutopo, karena menemui jalan buntu, maka akan melakukan langkah berikutnya, musyawarah kedua pada pada hari Rabu (2/9) mendatang.

“Kita akan ke tahap selanjutnya. Musyawarah terbuka. Publik bisa menghadiri,” jelasnya.

Menanggapi hasil mediasi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, ketika ditemui enggan menyampaikan hasil musyawarah tertutup hari ini.

“Karena sidang tertutup, tidak bisa disampaikan. Besok saja kalau sidang terbuka,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait