Malang Jejeg Layangkan Gugatan Sengketa Hasil Verfak

  • Whatsapp
Foto : Heri Cahyono bersama tim saat mendatangi kantor Bawaslu Kab Malang
Foto : Heri Cahyono bersama tim saat mendatangi kantor Bawaslu Kab Malang

MALANGSATU.ID – Malang Jejeg layangkan gugatan sengketa hasil verifikasi Faktual, setelah oleh KPU Kabupaten Malang dinyatakan tidak lolos melaju pada pilkada Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Tim hukum Malang Jejeg dan tim pemenangan melayangkan gugatan sengketa hasil verfak tersebut ke Bawaslu Kabupaten Malang, Selasa 25/8/2020.

Heri Cahyono yang juga ikut mendatangi Bawaslu Kabupaten Malang untuk mengawal pengajuan sengketa hasil verifikasi faktual tersebut mengatakan bahwa pihaknya belum habis dan berharap Bawaslu menjadi pengadil yang baik.

“Kami masih belum habis, Saya yakin dan percaya bahwasanya Bawaslu akan menjadi pengadil yang baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Sutopo Dewangga menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya hanya membawa berkas sengketa sebagian saja.

“Besok kami bakal datang kembali ke kantor Bawaslu Kabupaten Malang untuk menyerahkan berkas sengketa keseluruhan”, ujarnya.

Sutopo mengatakan bahwa hal ini karena keterbatasan waktu.

“Karena keterbatasan waktu, maka bertahap. Namun pasti akan kami lengkapi,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Kabupaten Malang, Abdul Allam Amrullah menerima ajuan sengketa yang diajukan oleh Malang Jejeg mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan akan dibahas dalam pleno.

“Akan dilakukan pemeriksaan kemudian pleno oleh pimpinan. Itu nanti kewenangan pimpinan. Besok baru bisa kita keluarkan berita acaranya,” terangnya.

Seperti diketahui bahwa Malang Jejeg yang mengusung pasangan calon Heri Cahyono dan Gunadi gagal melaju Pilbup Malang 2020 setelah dilakukan rapat pleno verifikasi faktual perbaikan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait