LPBI NU Kab Malang Gelar Rekrutmen Pokja Penguatan Ketangguhan Masyarakat Hadapi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : LPBI NU kab Malang lakukan rekrutmen Pokja ketangguhan masyarakat hadapi covid 19
Foto : LPBI NU kab Malang lakukan rekrutmen Pokja ketangguhan masyarakat hadapi covid 19

MALANGSATU.ID – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Malang lakukan Rekrutmen Kelompok kerja Program penguatan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Covid-19 (PKMM), 5/8/2020.

Bacaan Lainnya

Rekrutmen ini dilakukan di Desa Bedali Kecamatan Lawang sebagai dalah satu desa dampingan dalam program Program penguatan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Tampak hadir dalam giat tersebut kepala desa Bedali, tokoh masyarakat, ketua RW ketua RW, Perwakilan Karangtaruna, dan beberapa kader PKK serta tenaga medis.

Rurit Rudianto, Ketua PC LPBI NU Kabupaten Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ketangguhan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini tujuannya untuk memperkuat ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dan upaya penyesuaian dalam era adaptasi kebiasaan baru”, ujarnya.

Ketua PC LPBI NU Kabupaten Malang, Rurit Rudianto mengatakan bahwa rekrutmen ini melibatkan langsung masyarakat.

“Kami mengundang tokoh masyarakat dan ketua ketua RW untuk mengajak warganya dalam rekrutmen kelompok kerja ini”, ujarnya.

Menurut Rurit, kelompok kerja ini akan di seleksi di bekali pelatihan untuk menunjang program LPBI NU bekerja sama dengan pemerintah Australia dalam peningkatan kapasitas masyarakat menghadapi Covid-19.

“Kegitaan ini juga kami isu dengan diskusi bersama dan pemaparan materi penguatan kapasitas masyarakat melawan Covid-19” terangnya.

Rurit Rudianto, Ketua PC LPBI NU Kabupaten Malang menambahkan bahwa nantinya Pokja ini akan bertugas untuk menjadi promotor dalam mensukseskan program adaptasi new normal.

“Pokja sendiri nantinya bertugas sebagai promotor dalam mensukseskan program adaptasi new normal dan mengkampanyekan pola hidup sehat dalam mengurangi resiko pencegahan Covid-19”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait