ISRI Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi Pilkada, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Whatsapp
Foto : Ketua ISRI Kab Malang bersama komisioner KPU Kab Malang
Foto : Ketua ISRI Kab Malang bersama komisioner KPU Kab Malang

MALANGSATU.ID – KPU Kabupaten Malang menggelar acara sosialisasi pilkada Kabupaten Malang tahun 2020, berkolaborasi dengan Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Kabupaten Malang yang dilaksanakan melalui pertemuan tatap muka di Gillet’s Café, Turen, Kabupaten Malang, Minggu 23/8/2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang pada tahun 2020.

Ketua DPC ISRI Kabupaten Malang, Tantri Bararoh, dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota ISRI seharusnya menjadi mitra KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Malang.

“ISRI dapat menjadi penyampai informasi dan mensosialisasikan tahapan Pemilihan 2020”, ujarnya.

Ketua DPC ISRI Kabupaten Malang ini berpesan agar seluruh anggota ISRI tetap mematuhi protokol Covid-19, dikarenakan Pemilihan pada tahun 2020 ini berbarengan dengan masa pandemi Covid-19.

“Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kita harus tetap atuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika menyampaikan paparan tahapan secara umum sesuai dengan Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali kota dan Wakil Wali kota tahun 2020.

Selain itu Marhaendra Pramudya Mahardika juga menambahkan terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabuaten Malang tahun 2020 yang mempedomani Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 6 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali kota dan Wakil Wali kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam Covid-19.

“Dasar hukum ini pernting diketahui oleh Anggota ISRI Kabupaten Malang agar nantinya dapat menyampaikan kepada masyarakat luas terkait pelaksaanaan Pemilihan 2020 yang tetap harus mematuhi protokol Covid-19”, terangnya.

Marhaendra Pramudya Mahardika turut menyampaikan mengenai pentingnya partisipasi dan kaeaktifan masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Tahun 2020 ini.

“Masyarakat harus aktif dan peduli dengan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Tahun 2020 ini. Sebagai pemilik hak suara dalam Pilbup Kabupaten Malang ada banyak hal yang harus diperhatikan dan ketahui oleh masyarakat di Kabupaten Malang dalam rangka menyongsong pemilihan yang akan berlangsung dalam jangka waktu dekat ini”, ujarnya.

Marhaendra Pramudika Mahardika, mengatakan bahwa anggota ISRI diharapkan dapat menjadi penyampai informasi dan mensosialisasikan tahapan Pemilihan 2020.

Marhaendra Pramudika Mahardika, juga berpesan agar masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilihan tahun ini mematuhi protokol Covid-19.

“Karena pelaksanaan pilkada kali ini berbeda, ada keunikan pada Pemilihan tahun 2020, sedangberbarengan dengan masa pandemi Covid-19 (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait