Dandim 1808 dan Kapolres Malang Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Foto : Dandim serahkan bantuan untuk korban angin puting beliung
Foto : Dandim serahkan bantuan untuk korban angin puting beliung

MALANGSATU.ID – Korban bencana angin puting beliung didua wilayah Kabupaten Malang mendapat perhatian khusus dari Forkopimda Kabupaten Malang, Kepedulian Forkopimda ini ditunjukan dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung, Selasa 18/8/2020.

Bacaan Lainnya

Dandim 1808 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar secara langsung mendatangi korban dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Singosari dan Karangploso.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan bahwa bnatuan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI dan Polri.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri atas  musibah bencana yang dialami masyarakat Karangploso dan Singosari,” ujarnya.

Dandim 0818 Malang-Batu mengatakan, bahwa TNI akan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan serta kegiatan sosial lainnya.

“Kami akan kerahkan personil, khususnya babinsa terdekat untuk membatu rumah-rumah yang terkena dampak, agar semuanya cepat terselesaiakan dengan cepat,” tegasnya.

“TNI adalah milik rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat, jadi kita akan siap membantu masyarakat jika dibutuhkan untuk kepentingan negara dan pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, bahwasanya pihak Kepolisian sangat prihatin atas bencana alam yang menimpa warga tersebut.

“Tak ada musibah yang kita inginkan. Mudah-mudahan bapak dan ibu sekalian dapat mengambil hikmah dari musibah ini,” terangnya.

Forkopimda Kabupaten Malang juga akan membantu masyarakat dalam mengatasi bencana alam angin kencang ini dan juga memberikan bantuan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait