Bupati Malang, HM Sanusi : Penghargaan Dari Mentan RI Untuk Para Petani Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi menerima penghargaan dari Mentan RI
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi menerima penghargaan dari Mentan RI

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi menerima Penghargaan kategori Daerah Pengembangan Kawasan Hortikultura Terbaik tahun 2020 yang diserahkan di Kantor Kementan RI, Jakarta, Senin, 17/8/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang HM Sanusi menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung Menteri Pertanian atau (Mentan RI),  Syahrul Yasin Limpo.

Bupati Malang mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerjasama yang baik antara pemkab malang dengan para petani.

“Penghargaan ini berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Malang dengan para Petani melalui berbagai inovasi di bidang pertanian,” ujarnya.

Buat Malang, HM Sanusi mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat, menilai Pemkab Malang sukses melakukan pengembangan Kawasan Hortikultura serta buah-buahan. 

“Khususnya pengembangan yang selama ini dilaksanakan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Malang pada buah Alpukat varietas Pameling yang bertempat di Kecamatan Singosari dan Lawang,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menyebutkan, dari hasil pengembangan itu, rata-rata produktivitas buah unggulan di Kabupaten Malang selama tiga tahun terakhir mampu ke angka di atas rata-rata produksi nasional.

“Tentunya ini berkat para petani yang melakukan inovasi dengan didampingi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan,” ungkapnya.

Menurut Bupati Malang, HM Sanusi, Penghargaan ini karena kebersamaan dan para petani bersungguh-sungguh dalam bekerja mengelola hortikultura sehingga melahirkan karya dan pekerjaan yang membanggakan.

“Penghargaan ini adalah untuk para petani Kabupaten Malang, hakekatnya merekalah yang mendapat penghargaan ini, terutama petani alpukat Pemeling yang sudah berinovasi,” ujarnya.

Bupati Malang HM Sanusi berharap melalui penghargaan dari Mentan RI ini dapat memotivasi seluruh petani untuk berinovasi mengembangkan dan meningkatkan produktivitas pertanian. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait