Bupati Malang Apresiasi Kampung Tangguh Kec Donomulyo

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat kunjungi salah satu pesantren di Donomulyo
Foto : Bupati Malang saat kunjungi salah satu pesantren di Donomulyo

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi, kunjungi kampung tangguh wilayah Kecamatan Donomulyo, Senin 31/8/2020 pagi hingga sore.

Bacaan Lainnya

Bupati Mlaang mengapresiasi dan memuji semangat tinggi serta tekad bulat masyarakat setempat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Turut mendampingi Bupati Malang dalam kunjungan tersebut beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Mengawali kunjungannya, Bupati Malang, HM Sanusi dari titik pertama Balai Desa Tempursari dengan menyapa warga yang meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, tenaga pengajar, dan tenaga kesehatan.

Kemudian, Bupati Malang, HM Sanusi lanjut peninjauan ke Masjid Tangguh Jenderal Ahmad Yani Desa Tempursari. Disusul bergeser ke Pondok Pesantren Tangguh Miftahul Ulum yang ada di Desa Menteraman. Kemudian, berlanjut secara simbolis memberikan santunan anak yatim dan duafa pada acara yang dikoordinir keluarga besar MTS Negeri Donomulyo. Serta, berkunjung ke Kampung Tangguh Dusun Mulyoasri Desa Donomulyo, dan dipungkasi meninjau keberadaan wisata desa Sumber Umbul Asri.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa wilayah Donomulyo sudah sangat bagus dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

”Donomulyo ini bagus sekali dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan catatan data mampu kembali nol. Tingkat keberhasilan Kampung Tangguh ini adalah wilayah atau daerah setempat terbebas dari Covid-19″, ujarnya.

Menurut Bupati Malang, Kuncinya, tetap terapkan protokol kesehatan antara lain pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Tetap waspada dengan jangan berpergian dulu ke daerah zona merah dan hitam,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi juga menyebut, potensi Donomulyo juga banyak sekali di berbagai bidang yang dapat dikembangkan secara maksimal. Bahkan di sektor pariwisata, Donomulyo ini tercatat memiliki Bukit Waung, dan wisata desa Umbulsari berbasis sumber air bersih.

Dalam kunjungan ini, Bupati Malang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang semakin hari semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang.

”Inovasi terbaru adalah Ketan Ireng yakni Kesehatan Catatan Sipil Mari Bareng dan Plat-N terkait pelayanan kilat kependudukan dan catatan sipil. Pelayanan ini diupayakan cepat selesai dan tidak perlu bayar alias gratis,” pungkasnyan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait