Berangkatkan Santri Ploso, Begini Pesan Bupati Malang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi berangkatkan santri ploso
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi berangkatkan santri ploso

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi, berangkatkan santri Pondok Pesantren Al Falah ploso Kediri bertempat di Pondok Pesantren Al Mamba’unnur Desa Gading Kecamatan Bululawang,  Kamis 20/8/2020 pagi. 

Bacaan Lainnya

Bupati Malang didampingi Muspika di lingkungan Kecamatan Bululawang.

Bupati Malang, HM Sanusi pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada para santri agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap berjaga jarak.

“Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diberbagai aspek termasuk kegiatan pembelajaran, maka diperlukan adanya upaya pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan”, ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa sejak akhir Juni 2020, kegiatan di pondok pesantren sudah mulai diberlakukan, dimana para santri secara bertahap sudah kembali ke pondok pesantren. 

“Saya merasa bangga kepada para santri yang hari ini akan berangkat menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri. Ada beberapa kelebihan menuntut ilmu di pesantren, karena Pesantren merupakan tempat untuk pembentukan karakter keagamaan yang kuat, tempat untuk pembentukan karakter kepribadian yang hebat, tempat pelatihan hidup mandiri dan tempat memperkuat amal ibadahnya” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan bahwa dengan berbagai pengalaman yang akan diperoleh para santri, para santri tentunya akan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan calon pemimpin yang besar.

“Para santri harus selalu bersyukur dengan menjadi santri dan tinggal di pondok pesantren, karena nantinya akan di bina untuk hidup bahagia di dunia dan di akhirat”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait