Usung SanDi, Demokrat Merapat, Gerindra Masih Lihat-Lihat

  • Whatsapp
Foto : Joshua Sebayang, sekretaris DPC Demokrat Kab Malang dalam sebuah kegiatan bersama HM Sanusi
Foto : Joshua Sebayang, sekretaris DPC Demokrat Kab Malang dalam sebuah kegiatan bersama HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Partai Demokrat Kabupaten Malang resmi usung pasangan SanDi dalma Pilkada Kabupaten Malang 2020, sehingga partai pengusung pasangan bakal calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) dalam pilkada Kabupaten Malang bertambah, setelah sebelumnya sudah ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Joshua Sebayang yang mengatakan bahwa DPP Partai Demokrat memutuskan akan mengusung SanDi dalam Pilkada Kabupaten Malang mendatang, Senin 30/6/2020 sore kemarin.

“Pada hari Senin (30/6/2020) DPP Partai Demokrat memanggil DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya. Saat itulah diputuskan Demokrat mengusung pasangan SanDi,” ujarnya.

Menurut Joshua, Demokrat mengusung SanDi, atas dasar pertimbangan realistis. Pertama, karena pasangan SanDi dinilai punya visi misi yang kuat untuk Kabupaten Malang.

“Sejak bersama Pak Rendra (Mantan Bupati Malang, Rendra Kresna), Pak Sanusi sudah jelas visi misinya. Nah, kami menilai saat ini Pak Sanusi berpasangan dengan Pak Didik tentu mempunyai visi misi yang hampir sama. Kan tidak mungkin bertentangan dengan visi misi yang dulu,” terangnya.

Kemudian, yang Kedua, menurut Joshua adalah atas pertimbangan survey. Menurutnya sampai saat ini hasil survey Sanusi-Didik cukup kuat dibanding dengan bakal calon yang lain.

“Hasil Survey SanDi selama ini masih kuat dibanding calon lain,” tandasnya.

Senentara itu, HM Sanusi sebagai calon Bupati Malang membenarkan bahwa keempat partai tersebut sudah siap mendukungnya dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Saat ini partai yang positif mengusung kami adalah PDIP, Nasdem, Demokrat, dan PPP. Partai Gerindra masih menunggu finalisasi. Kalau komunikasi ke kami (PDIP) sudah,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait