Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Terus Bertambah

  • Whatsapp
Foto : Rapat evaluasi penanganan covid-19 kab malang
Foto : Rapat evaluasi penanganan covid-19 kab malang

MALANGSATU.ID – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang merangkak naik, hingga saat ini mencapai angka 57 persen.Kabar baik datang dari penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Bupati Malang, HM Sanusi saat evaluasi penanganan virus Covid-19 di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis 31/7/2020. Evaluasi ini dihadiri Bupati Malang dan Forkopimda Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

“Alhamdulillah jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Selain itu angka tambahan terpapar virus Corona juga semakin sedikit,” ujarnya.

Bupaati Malang menjelaskan, bahwa data Pemprov Jatim menunjukkan bahwa dari 483 kasus positif Covid-19, sebanyak 277 pasien sudah sembuh. Namun, data ini perlu dilakukan sinkronisasi kembali.

“Ada data yang perlu dilakukan penyesuaian. Karena belum seluruh data terutama tingkat kesembuhan belum masuk seluruhnya ke sistem,” ungkapnya.

Menurut Bupati Malang, HM Sanusi ada beberapa faktor yang menyebabkan tingkat kesembuhan terus merangkak naik. Salah satunya adalah sinergi yang baik dilakukan Muspika.

“Kerja keras yang dilakukan Camat, Kapolres dan Danramil akhirnya membuahkan hasil. Setiap malam terus melakukan pembinaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati yang juga santri asal Gondanglegi ini berharap kondisi baik ini dapat terus dipertahankan. Bentuknya yakni dengan terus menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kuncinya adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terjangkit virus Corona,” terangnya.

Bupati Malang, HM Sanusi meyakini apabila protokol kesehatan dijalankan dengan baik, maka tingkat kesembuhan pasien Covid-19 bisa diangkat, sementara angka kasus baru di Kabupaten Malang tidak bertambah dan dapat menjadi daerah hijau. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait