Tanpa Mahar, Nasdem Akan Gerakkan Mesin Partai Untuk Kemenangan SanDi

  • Whatsapp
Foto : Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza
Foto : Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza

MALANGSATU.ID – Partai Nasdem telah menentukan sikap dan dukungan pada pilkada Kabupaten Malang tahun 2020, dengan memberikan rekomendasi mengusung pasangan SanDi.

Bacaan Lainnya

Partai Nasdem Kabupaten Malang melabuhkan dukungannya kepada HM Sanusi yang juga sebagai Bupati Malang karena disamping sebagai incumbent pada Pilkada Malang 2020 juga telah berbuat untuk masyarakat Kabupaten Malang daan sudah dirasakan manfaatnya serta sebagai politisi yang sudah berpengalaman dalam legislatif dan eksekutif.

Hal ini jadi daya tarik bagi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam menentukan langkah politiknya dalam pilkada 2020.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza. Bahwa sebagai petahana memang bagian dari pertimbangan partainya dalam memberikan dukungan .

“Dari sisi petahana memang ada keuntungan, Pertama sudah pernah menjabat, dan dari program-program yang dilaksanakan masyarakat sudah mendapatkan dan merasakannya,” ujarnya, Selasa 14/7/2020.

Menurut Phasa, karena berpengalaman can programnya sudah dirasakan oleh masyarakat tersebut menjadi daya tarik Partai Nasdem untuk tak ragu lagi bergabung dalam koalisi yang dicanangkan oleh PDIP.

“Koalisi merah (PDIP) dan biru (Nasdem) sudah jalan, sosialisasi telah kami lakukan kepada para kader-kader kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pasha menegaskan, bahwa langkah politik Nasdem bergabung dengan petahana tanpa didasari mahar alias imbalan apapun.

“Maharnya tidak ada. Kalau saat ini memang tagline kami tanpa mahar. Maharnya ya buat masyarakat,” terangnya.

Pasha, menambahkan bahwa status petahana yang diemban HM Sanusi juga bermanfaat bagi masyarakat dalam menentukan pilihan pada Pilkada Malang 2020.

“Karena kalau incumbent program pemerintahan kan sudah pernah berjalan. Harapannya bisa diberikan ke masyarakat,” ujarnya.

Partai Nasdem Kabupaten Malang, menurut Phasa akan mengulang kemenangan pada Pilkada Malang 2015.

“Pada pilkada 2015, kami mengantarkan Rendra Kresna dan Sanusi menjadi Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang”, ungkapnya.

Phasa mengatakan bahwa pihaknya akan gerakkan mesin partai untuk kemenangan HM Sanusi-Didik.

“Nasdem dulu di tahun 2015 sudah pernah mengusung pak Rendra dan pak Sanusi. Itu adalah bagian dari mesin politik kami. Kami berupaya menghidupkan kembali mesin politik itu dan bergerak memenangkan calon yang kami usung,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait