Takbiran Ala STIKes Kepanjen Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
Foto: Takbiran online ala stikes kepanjen
Foto: Takbiran online ala stikes kepanjen

MALANGSATU.ID – Pandemi boleh saja meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan manusia, namun gelora untuk merayakan kesakralan dan kekhidmatan Idul Adha takkan pernah redup.

Bacaan Lainnya

Hal ini setidaknya tampak dari adanya giat takbiran online yang diadakan pada Kamis (30/7/2020) malam oleh Stikes Kepanjen Malang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H pada tahun 2020 ini. Kegiatan takbiran memang rutin diadakan setiap tahun tetapi memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diadakan secara daring online bersama Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa STIKes Kepanjen,” tegas Ketua STIKes KEPANJEN Dr. Riza Fikriana ,S.Kep. Ns.,M.Kep.

Seperti diketahui, moment lebaran Idul Adha tahun ini memang berbeda dikarenakan semua orang merayakan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah berbagai negara.

“Tidak mudah menjalani masa-masa seperti ini selalu ada hal-hal rutin yang selalu dirindukan tidak terkecuali saat takbiran bersama saat menyambut hari Raya Idul Adha,” ujar Riza.

Kamis, 30 Juli 2020 STIKes Kepanjen dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H menyelenggarakan Takbiran Online secara bersama-sama melalui aplikasi Zoom.

Riza menuturkan, giat takbiran dijalankan dengan tidak mengurangi kesakralan dan kekhidmatan bersama Keluarga Besar STIKes Kepanjen terus mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kreatifitas inovasi meskipun ditengah situasi pandemi Covid–19.

Selain kegiatan takbiran juga diadakan Sholat Ied, secara berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta akan dilaksanakan penyembelihan hewan korban sejumlah 2 ekor Sapi.

Kegiatan takbiran yang diikuti oleh Jajaran Pimpinan STIKes Kepanjen, Dosen, Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa-Mahasiswi STIKes Kepanjen ini berlangsung kurang lebih 3 jam dimulai pukul 19.00 WIB Ba`da Sholat Isya dan berakhir pukul 21.00 WIB.

Takbiran dipimpin oleh Ustadz Muhasim ,M.PdI. yang sekaligus Dosen Agama STIKes Kepanjen kemudian secara bergantian digilir dari satu individu ke individu yang lain.

Kegiatan Takbiran Online ini juga disiarkan secara Live Langsung melalui Channel YouTube STIKES KEPANJEN.

“Kami Keluarga Besar STIKes Kepanjen tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Kita semua senantiasa selalu diberi perlindungan dan kesehatan agar dipertemukan kembali di Hari Raya Idul Adha di tahun yang akan datang,” pungkas Riza. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait