Sinergi GP Ansor-Pemuda Muhammadiyah Untuk Pilkada Damai

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang bersama ketua GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kab Malang usai audiensi
Foto : Kapolres Malang bersama ketua GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kab Malang usai audiensi

MALANGSATU.ID – Ada pemandangan menarik di Mapolres Malang saat dua OKP (Organisasi Kepemudaan) besar duduk bersama sejajar berkomitmen di depan Kapolres Malang untuk solid bersinergi menjaga Kabupaten Malang yang kondusif dalam momentum pilkada Kabupaten Malnag tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Momen bersejarah ini terjadi saat kedua OKP besar ini menggelar audiensi dengan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar yang didampingi Wakapolres, Kasat Intelkam dan Kabag Ops Polres Malang, Selasa 217/2020.

Husnul Hakim Sy, MH. Ketua GP Ansor Kabupaten Malang usai menggelar audiensi menyampaikan bahwa kedatangan ya bersama jajaran pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor dan jajaran Satkorcab Banser bersama Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah ke Polres Malang adalah untuk bersilaturahmi dan sharing program untuk sinergi dengan Kapolres Malang.

“Kami datang untuk bersilaturahmi dengan Kapolres Malang, karena sejak dilantik empat bulan lalu, kami belum bertemu secara formal dengan Kapolres Malang”, ujarnya.

Namun demikian, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang ini mengatakan bahwa walaupun baru kali ini bertemu secara formal dengan Kapolres Malang, namun dilapangan sudah sering bersinergi terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Baru kali ini kita bertemu secara formal, ya beliau menjabat terus ada pandemi Corona, namun dilapangan kita sering ketemu sinergi dalam pencegahan covid-19”, terangnya.

Terkait kedatangannya bersama PD Pemuda Muhammadiyah, Husnul Hakim Sy, MH yang juga Direktur Administrasi Perumda Jasa Yas ini, menyampaikan bahwa kebersamaanya merupakan sinergi yang beberapa waktu terakhir ini memang inten dilakukan antara GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang.

“Bersama kan lebih baik, dan ini memang sudah kita rencanakan beberapa waktu lalu saat bersilaturahmi antara GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah”, ungkapnya.

Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Malang bahwa pihaknya memang inten berkomunikasi dengan PD Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu terakhir ini.

“Kita inten komunikasi, banyak berdiskusi dan akhirnya berkomitmen bersama untuk Kabupaten Malang lebih baik, baik dalam hal perang melawan covid-19 dan pada momentum pilkada nanti”, jelasnya.

Dengan adanya sinergi tersebut, menurut Husnul Hakim sangat baik untuk dijadikan tradisi bagi generasi selanjutnya.

“Tadi Bapka Kapolres Malang sangat respon atas kebersamaan ini, dan beliau mendukung dan mensupport program bersama yang akan kita canangkan nantinya”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang mengatakan bahwa kebersamaanya GP Ansor Kabupaten Malang Dan PD Pemuda muhammadiyah Kabupaten Malang ini adalah sejarah baru yang sebelumnya tidak pernah ada di Kabupaten Malang.

“Ini sejarah baru, hanya di periode kita ini, GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah bersinergi dan solid untuk bersama seiring sejalan serta berkomitmen bersama untuk Kabupaten Malang yang lebih baik”, jelasnya.

Sementara itu, Jumain Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang menambahkan bahwa pihaknya sangat bangga dan bahagia karena menyatunya dua OKP besar ini dalam komitmen bersama.

“Tentu bangga ya, karena baru kali ini saja terjadi”, ujarnya.

Dia berharap kedepan akan lebih baik lagi, seiring sejalan dalam banyak momentum.

“Kami sudah berkomitmen bersama dalam berbagai momentum untuk terus bersinergi, apalagi dalam momentum pilkada ini, kita bersama untuk pilkada damai”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait