Sehari Tambah 23 Kasus Positif Covid-19, Polres Malang Gelar Operasi Penegakan Disiplin

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

MALANGSATU.ID – Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Malang kemvali bertambah, setelah beberaoa waktu terkendali namun kembali terjadi rekor baru penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang pada Kamis 9/7/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam satu hari, jumlah kasus Covid-19 di kabupaten bertambah 23 orang, sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Malang mencapai 311 kasus.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Malang mencatat, penambahan ini merupakan yang terbanyak dari kasus yang sebelumnya.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Komandan Satgas New Normal Kabupaten Malang AKBP Hendri Umar, bahwa dari 23 kasus tersebut, 18 orang di antaranya didominasi oleh wilayah Malang Utara. Yakni sembilan kasus di Kecamatan Lawang dan enam kasus dari Kecamatan Singosari. Sedangkan lima kasus lainnya masing-masing berasal dari Kecamatan Pujon,
Sumbermanjing Wetan, Pakis, Dau, dan Turen.

AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa pihaknya lakukan operasi cipta kondisi dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten.

“Sudah kami gelar operasi di tempat wisata maupun keramaian, dan hasilnya masih banyak warga yang belum menggunakan masker. Kemudian ada juga yang belum menerapkan jaga jarak maupun protokol kesehatan yang baik,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa penegakan hukum pun telah dilakukan oleh jajaran petugas Polres Malang.

“Sudah kami lakukan upaya pendisiplinan dan penindakan, bagi yang tidak pakai masker, kami bawa ke kantor untuk membuat surat pernyataan,” tegasnya.

Sementara terkait dengan penegakan displin di fasilitas umum seperti restoran, AKBP Hendri Umar mengaku bahwa penindakan yang dilakukan masih sebatas imbauan dan teguran.

“Karena kami masih harus melaksanakan kebijakan pemerintah bahwa perekonomian harus tetap berputar, maka untuk penutupan (tempat usaha) sementara masih belum kami lakukan,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait