Penuhi Fasilitas Protokol Kesehatan, Pantai Balekambang Tetap Buka

  • Whatsapp
Foto : Disparbud Kab Malang lakukan sidak ke pantai Balekambang
Foto : Disparbud Kab Malang lakukan sidak ke pantai Balekambang

MALANGSATU.ID – Pantai Balekambang penuhi protokol kesehatan Covid-19, dan tetap dibuka.

Bacaan Lainnya

Hal ini setelah pihak dari Disparbud Kabupaten Malang lakukan sidak ke pantai Balekambang, Sabtu 18/7/2020.

Pihak Disparbud Kabupaten Malang lakukan sidak ke Pantai Balekambang dipimpin oleh Bu Lani bersama satpol PP Kabupaten Malang.

Dalam sidak tersebut, pihak Disparbud dan satpol PP lakukan pengecekan mulai dari pintu masuk, loket sampai pelayanan warung yang ada di Pantai Balekambang.

Yasdi, kepala unit pengelola pantai Balekambang mengatakan bahwa hari ini pantai Balekambang dilakukan pengecekan penetapan protokol kesehatan oleh Disparbud Kabupaten Malang bersama satpol PP.

Foto : Warung di pantai Balekambang sudah pakai tirai

“Pantai Balekambang hari ini di sidak dan dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan oleh Disparbud Kabupaten Malang”, jelasnya.

Yasdi menyampaikan bahwa sidak kali ini, pihak Disparbud Kabupaten Malang lakukan pengecekan mulai dari pinta masuk sampai mendatangi warung-warung yang ada disekitar pantai Balekambang.

“Mulai dari pintu masuk atau diloket, kita sudah pasang himbauan, banyak baliho dan spanduk kita pasang, di loket kita siapkan semprotan otomatis disinfektan bagi semua kendaraan, baik sepeda motor, mobil dan bus, ketika masuk loket otomatis semua kendaraan disemprot disinfektan”, jelasnya.

Begitu pula bagi pengunjung, menurut Yasdi, semua diwajibkan pakai masker.

Foto : Pintu masuk pantai Balekambang sudah dilengkapi semprot disinfektan

“Ada petugas khusus yang lakukan pengecekan dan mengingatkan pengunjung untuk pakai masker, jika tidak bawa masker, kami siapkan”, terangnya.

Yasdi menambahkan, bahwa pengecekan juga dilakukan di seluruh warung yang ada di pantai Balekambang.

“Tadi juga dicek seluruh warung yang ada, kami tekankan seluruh warung ada tirainya dari plastik, dan penjaga pakai masker dan faceshiel”, ujarnya.

Lebih lanjut, Yasdi mengatakan bahwa pihaknya juga memperbanyak tempat cuci tangan.

“Kami tambah lagi tempat cuci tangan, dan seluruh warung wajib menyiapkan tempat cuci tangan”, tegasnya.

Foto : Pintu masuk pantai Balekambang di jalur JLS

Kemudian Yasdi melanjutkan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Muspika, baik Polsek, Koramil dan kecamatan Bantur untuk proses penerapan protokol kesehatan.

“Tadi pagi, kami bersama muspilka telah mengumpulkan seluruh warga Pantai Balekambang untuk diberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dan ini rutin kami lakukan”, jelasnya.

Yasdi mengatakan bahwa dari hasil sidak ini, menyatakan pantai Balekambang telah memenuhi fasilitas protokol kesehatan.

“Hasil sidak, kami telah penuhi protokol kesehatan, dan tetap buka dengan terus lakukan perbaikan”, tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa pantai Balekambang yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang merupakan pantai yang sejak awal pandemi terapkan protokol kesehatan dan bagi pengunjung diwajibkan memakai masker jika masuk pantai ini.

Pantai Balekambang merupakan satu-satunya pantai disepanjang JLS Malang selatan yang telah memenuhi protokol kesehatan sehingga tetap buka. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait