Pemkab Malang Kerjasama Dengan Unisma, Kembangkan Pertanian Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang menyaksikan penandatanganan perjanjian pemkab malang dan unisma
Foto : Bupati Malang menyaksikan penandatanganan perjanjian pemkab malang dan unisma

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang menandatangani kerjasama dengan Unisma Malang dalam mengembangkan pertanian Kabupaten Malang. Penanda tanganan ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Malang. 

Bacaan Lainnya

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Dr Budiar Anwar MSi, bersama Unisma, Senin, 27/7/2020.

Penanda tanganan penandatanganan perjanjian tersebut disaksikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan Rektor Universitas Islam Malang, Prof Dr H Masykuri, MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang mengatakan bahwa penanda tanganan perjanjian ini merupakan babak baru pertanian di Kabupaten Malang.

“Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan babak baru pertanian di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Malang. 

“Kabupaten Malang memiliki potensi pertanian melimpah. Sehingga perlu dikembangkan melibatkan perguruan tinggi salah satunya Unisma,” jelasnya.

Menurut Bupati Malang, kerjasama itu lebih ditekankan lagi mengenai tentang Kantor BPP sebagai Laboratorium dan Sistem Intensifikasi Potensi Lokasi (Siplo).

“Tentunya melalui kerjasama ini untuk melakukan penelitian terkait pertanian serta perkebunan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, selain Unisma, Pemkab Malang juga membuka peluang bagi perguruan tinggi untuk menjalin kerjasama mengembangkan seluruh potensi di Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait