Partai Gerindra Kab Malang Gabung Koalisi SanDi

  • Whatsapp
Foto : Ziah Ulhak, wakil ketua DPC Gerindra Kab Malang
Foto : Ziah Ulhak, wakil ketua DPC Gerindra Kab Malang

MALANGSATU.ID – Partai koalisi pengusung SanDi (Sanusi-Didik) akan mendapatkan kekuatan baru, seiring dengan akan bergabungnya Partai Gerindra dengan mendukung Pasangan Sanusi-Didik (SanDi) pada penghelatan Pilkada Kabupaten Malang bulan Desember 2020 mendatang .

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Zia Ulhaq mengatakan bhawa pihaknya bergabung dengan SanDi karena memiliki kans besar memenangkan Pilkada 2020.

“Mau diapa-apakan mereka ini incumbent (petahana) jadi kans menang cukup besar. Dari hasil survey kampus, elektabilitas petahana jelas paling tinggi, makanya kita masuk koalisi SanDi,” ujarnya, Kamis 16/7/2020.

Zia mengatakan bahwa partainya tak mempermasalahkan jika Gerindra tidak mendapat posisi Calon wakil bupati (Cawabup) di koalisi SanDi.

“Meskipun N-2 (Cawabup) tidak dari Gerindra tidak masalah Karena kami memang sudah percaya dengan dukungan ke SanDi karena mereka sangat diuntungkan sebagai incumbent,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Zia mebambahkan meskipun SanDi nantinya terpilih sebagai paslon pemenang di Pilkada 2020, partai Gerindra akan tetap mengkritik kebijakan jika dirasa tidak menguntungkan dan tidak berpihak terhadap rakyat.

“Kami akan tetap mengkritik dan memberikan catatan ke Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kalau ada kebijakan yang tidak menguntungkan rakyat,” tutupnya.

Gerindra saat ini sudah hampir pasti bergabung ke koalisi SanDi. Jika dipresentasekan, Gerindra sudah 90 persen resmi bergabung ke koalisi petahana. Sisanya, 10 persen berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait