Pagar Nusa Kab Malang Angkat HM Sanusi Jadi Warga Kehormatan, Siap Kawal Malang Makmur

  • Whatsapp
Foto : HM Sanusi menerima kartu anggota sebagai warga kehormatan Pagar Nusa Kab Malang
Foto : HM Sanusi menerima kartu anggota sebagai warga kehormatan Pagar Nusa Kab Malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi dinobatkan sebagai warga kehormatan Pagar Nusa dalam acara Istighosah dan Rapim Pagar Nusa Kabupaten Malang, Minggu 5/7/2020 di Pendopo Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Pagar Nusa mendukung HM Sanusi melanjutkan perjuangannya dalam memimpin Kabupaten Malang dan perguruan pencak silat Pagar Nusa Kabupaten Malang akan all out mengantarkan pasangan HM Sanusi kembali menduduki jabatan Bupati pada kontestasi Pilkada yang bakal dihelat pada 9 Desember 2020.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa PWNU Jawa Timur KH.Fadlol Manan usai mengikuti istighosah dan Rapim Pagar Nusa Cabang Kabupaten Malang.

KH. Fadlol Mantan mengatakan bahwa kegiatan istighosah dan Rapim Pagar Nusa ini murni kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda Pagar Nusa Kabupaten Malang.

“Kegiatan ini murni kegiatan rutin, kebetulan Rapim ini kan untuk memilih ketua Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa PCNU Kabupaten Malang, harus diluruskan biar tidak menimbulkan persepsi beragam,”ujarnya.

Namun demikian, menurut KH Fadlol Mantan mengatakan jika Sosok HM Sanusi sangat ideal memimpin Kabupaten Malang kedepan, pasalnya lewat Tagline Malang Makmur, mempunyai tekad untuk membawa Kabupaten Malang menjadi lebih baik dan masyarakatnya makmur.

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat sampaikan sambutan

“Kalau kita sendiri melihat sosok HM Sanusi dengan jargon yang diusung (Malang Makmur) kan mengartikan sebuah tekad untuk membangun Kabupaten Malang menjadi lebih baik dan makmur, pasti kan jujugannya masyarakat Kabupaten Malang secara luas, ya pasti kita akan dukung”, ujarnya.

KH Fadlol Manan menyampaikan bahwa pihaknya akan sampaikan secara resmi dukungan tersebut lewat deklarasi.

“Insyaallah akan kita sampaikan secara resmi lewat deklarasi untuk Malang Makmur,” tutur pria yang juga Wakil Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa PBNU tersebut.

Lebih lanjut, KH Fadlol Manan mengatakan bahwa sosok HM Sanusi selain berlatar belakang Santri juga memiliki kepedulian terhadap budaya seni dan pencak silat khas NU tersebut, sehingga tidak berlebihan jika pihaknya mengangkat HM Sanusi menjadi warga kehormatan keluarga besar perguruan pencak silat Pagar Nusa.

Ia juga mengapresiasi dan terima kasih lantaran HM Sanusi ikut memfasilitasi kegiatan istighosah dan Rapim Pagar Nusa Kabupaten Malang tersebut.

“Insyaallah kita siap mengawal SANDI untuk Kabupaten Malang”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait