Kunjungi Kampung Tangguh Di Tumpang, Bupati Malang Nilai Masyarakat Makin Sadar Terhadap Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat kunjungi kampung tangguh di kecamatan tumpang
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat kunjungi kampung tangguh di kecamatan tumpang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi mengunjungi berbagai bentuk ketangguhan di Kecamatan Tumpang, mulai kampung tangguh, pasar tangguh hingga gereja tangguh, Rabu 22/7/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Malang menilai bahwa masyarakat sudah mulai sadar terhadap pentingnya mantaati protokol kesehatan dalam pencegehan pandemi Covid-19.

“Masyarakat sudah semakin sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker dan physical distancing serta mencuci tangan agar tidak tertular Covid-19″, ujarnya.

Bupati Malang juga menyampaikan bahwa selain itu, dirinya melihat masyarakat cukup kompak dalam pencegahan Covid-19.

“Seperti kita lihat tadi mereka cukup kompak dan bertekad untuk mencegah penyebaran Covid-19 lewat ketersediaan lumbung pangan bagi warga terdampak seperti gerakan tanam sayur di setiap rumah dan pemeliharaan ikan lele masyarakat
,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Maknag, HM Sanusi mengatakan bahwa dari hasil evaluasi saat ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang lebih banyak didominasi kaum laki-laki. Hal karena kaum laki-laki dinilai masih ceroboh dan cenderung meremehkan, menganggap Corona tidak ada dan masih saja bepergian keluar kota apalagi kota zona hitam Covid-19.

“Makanya sesuai petunjuk dari Kemenkes, saat ini peranan kaum perempuan lebih didorong karena kebanyakan kaum ibu lebih disiplin dalam segala urusan”, terangnya.

Makanya kaum perempuan, menurut Bupati Malang, diharapkan ikut mengkampanyekan gerakan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Tidak hanya di rumah dan keluarga,tapi ikut mengkampanyekan ke masyarakat lainnya,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait