KPU Kabupaten Malang Lakukan Gerakan Coklit Serentak

  • Whatsapp
Foto : Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Rochani mendampingi petugas PPDP lakukan coklit
Foto : Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Rochani mendampingi petugas PPDP lakukan coklit

MALANGSATU.ID – KPU Kabupaten Malang bergerak melaksanakan Gerakan Coklit Serentak (GCS) bersama PPDP di wilayahnya Hari ini, Sabtu 18/7/2020.

Bacaan Lainnya

Lima orang komisioner KPU Kabupaten Malang berpencar di 5 wilayah koordinasi untuk melakukan monitoring dan melakukan Coklit bersama PPDP. Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini berada di wilayah Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo, Lawang, dan Singosari.

Abdul Fatah melakukan GCS di wilayah Wajak, Tajinan, Bululawang, Turen, Dampit, Ampelgading, dan Tirtoyudo. Khilmi Arif di wilayah Kecamatan Dau, Karangploso, Wagir, Kasembon, Ngantang, dan Pujon. Nurhasin di wilayah Kepanjen, Pagelaran, Gondanglegi, Bantur, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, dan Pagak.

Sementara, Marhaendra Pramudya Mahardika bergerak ke Pakisaji, Kalipare, Donomulyo, Sumberpucung, Ngajum, Wonosari, dan Kromengan.

Gerakan Coklit Serentak di Kabupaten Malang menjadi semakin istimewa karena dihadiri Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Rochani.

Komisioner yang akrab disapa Bunda Rochani ini berkesempatan memimpin Apel Kesiapan PPDP di Kantor Kecamatan Dau, didampingi Khilmi Arif Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Malang.

Seusai Apel, Komisioner KPU Jatim ini turun bersama PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) di rumah tokoh masyarakat di Kelurahan Landungsari dan Mulyoagung, Dau. Antara lain ke kediaman Sa’ad Ibrahim Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Gerakan Coklit Serentak di Kabupaten Malang dilaksanakan dengan mengunjungi rumah tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Malang.

Mulai dari tokoh pemerintahan, politik, kebudayaan, dan lainnya. Seperti misalnya Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini yang mendampingi PPDP mencoklit di kediaman H. Hadi Mustofa S.Kom Anggota DPRD Kabupaten Malang. Selain itu, Anis Suhartini juga mencoklit di rumah Sudarmaji pemilih disabilitas tuna rungu.

Di tempat lain, Anggota KPU Kabupaten Malang MP. Mahardika mendampingi PPDP mencoklit di kediaman politisi Partai Nasdem M. Geng Wahyudi, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M. Wahyudi, serta seniman tari topeng Suroso di Desa Karangpandan, Pakisaji.

Terpisah, Anggota KPU Kabupaten Malang Abdul Fatah dan Nurhasin juga melakukan hal yang sama. Coklit dilakukan di rumah di rumah kepala desa Bululawang, Tumpakrenteng, dan lain-lain. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait