Kembali Jabat Rektor, Dr. Hasan Abadi Lantik Pejabat Baru Unira Malang

  • Whatsapp
Foto : Jajaran pejabat baru Unira Malang usai pelantikan
Foto : Jajaran pejabat baru Unira Malang usai pelantikan

MALANGSATU.ID – Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang lantik wakil rektor, Dekan dan pejabat lainnya di gedung KH Moh. Said Unira Malang, Jumat 10/7/2020.

Bacaan Lainnya

Rektor Unira Malang, Dr. Hasan Abadi M. AP kembali yang kembali jabat Rektor periode 2020-2024, memimpin langsung proses pelantikan tersebut.

Dalam proses pelantikan tersebut, dilaksanakan dengan menerapan protokol kesehatan, pembatasan jarak fisik dengan mengatur tempat duduk para hadirin dan mengenakan masker serta Screening pengukuran suhu tubuh juga dilakukan sejak memasuki area kampus Unira Malang.

Pejabat yang dilantik sebelumnya telah menjalani serangkaian proses seleksi yang di lakukan oleh Timsel Unira Malang.

Dari hasil seleksi tersebut, kemudian menghasilkan pejabat Unira Malang baru yang dilantik, di antaranya tiga Wakil Rektor, dekan dari lima fakultas yakni, FIK, FEB, SAINTEK, FISIP dan FIP. Selanjutnya, Direktur Pasca Sarjana Unira, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu. Serta Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Lembaga Humas dan Protokoler, Direktur Digital Center.

Ada beberapa wajah baru dijajaran pimpinan Unira Malang, seperti wakil Rektor III yang sebelumnya di tempati oleh M. Yusuf Azwar Anas, kini digantikan oleh Aan Fardani Ubaidillah, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala LPPM.
Sedang kan wakil Rektor I dan II masih tetap ditempati Sutomo dan Helmi Muhammad.

Pada posisi Dekan juga di tempati wajah baru, begitu pula pada Jabatan Direktur Pasca Sarjana juga di tempati wajah baru yakni Prof. Sunardji Dari Tiam, M. Pd.

Foto : Rektor Unira Malang, Hasan Abadi lantik jajaran pimpinan Unira Malang

Rektor Unira Malang, Dr. Hasan Abadi mengatakan bahwa proses pelantikan dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pelantikan ini, kami laksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan kami mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dr. Hasan Abadi menyampaikan bahwa Unira Malang dalam satu periode ini melakukan berbagai lompatan untuk pengembangan kampus berbasis NU ini.

“Salah satunya adalah penyegaran SDM pada jajaran pimpinan di Unira Malang ini, dengan melalui proses seleksi yang ketat”, terangnya.

Pada periode kedua ini, menurut Rektor Unira Malang ini, ada penambahan Fakultas baru.

“Fakultas Ekonomi dan ilmu Sosial berubah menjadi FISIP dan FEB, dengan menyesuaikan prodi yang ada didalamnya”, jelasnya.

Dr. Hasan Abadi berharap, dengan adanya pengembangan fakultas ini ada percepatan pengembangan prodi di masing-masing fakultas.

“Kita berharap ada percepatan pengembangan di masing-masing fakultas”, tandasnya.

Kemudian, Hasan Abadi juga mengatakan bahwa dengan adanya perubhaan dan penyegaran SDM ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan pengembanagan Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang kepada masyarakat serta meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Unira Malang.

Berikut jajaran pimpinan Unira Malang periode 2020-2024:

Rektor Dr. Hasan Abadi, wakil Rektor I Dr. Sutomo, M.Sos. wakil Rektor II Dr. Helmi Muhammad, SE. MM. Wakil Rektor III Aan Fardani Ubaidillah, M. MPd. Dekan FIK Dr. Syaifudin, M.Pd. Dekan FEB M. Yusuf Azwar Anas, SE. MM. Dekan FSAINTEK Mujibur Rohman, M. Pd. Dekan FIP Diana Kusumaningrum, M.Pd. Dekan FISIP Bramantyo Tri A, S.Hub.Int. M. PSDM. Direktur pasca Sarjana Prof. Sunardji Dari Tiam, M. Pd. Ketua PJM Sinollah, S.Sos. M.AB. Kepala LPPM M. Imron, M.AP. Direktur Digital center M Haanif Fahmi, MT. Kepala Humas dan Protokol R. Mahrus Ali, S.Sos. MM. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait