Kapolres Malang Cek Tahapan Verifikasi Faktual Pilkada Ke KPU Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang bersama ketua KPU Kab Malang
Foto : Kapolres Malang bersama ketua KPU Kab Malang

MALANGSATU.ID – Datangi kantor KPUD Kabupateb Malang, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar melakukan pengecekan tahapan pilkada Kabupaten Malang, Rabu 15/7/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Kabagops Res Malang, AKP Hegy Renanta Koswara dan Kasat Intelkam Polres Malang, AKP M Syuhada.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini bersama para komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Malang menerimasecara langsung kunjungan Kapolres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam kesempatan tersebut menyerap keluhan dari KPU Kabupaten Malang saat dilangsungkan verifikasi faktual. Salah satunya adalah terkait PPDP yang hasil rapid tes reaktif.

“Kami akan tindak lanjuti apa yang disampaikan KPU terkait dengan keluhan PPDP hasilnya reaktif saat dilakukan rapid test,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa hasil rapid tes PPDP yang reaktif dikeluhkan KPU. KPU meminta rapid test ulang kepada PPDP yang reaktif dan dilakukan tes swab atau PCR. 

“Sampai saat ini KPU belum menerima hasil swab dari Dinkes Kabupaten Malang. Sehingga KPU kesulitan menentukan langkah selanjutnya”, ujarnya.

Kemudian, Kapolres Malang menyampaikan bahwa terkuat masalah ini akan dikoordinasikan.

“Tentunya terkait masalah ini akan dikoordinasikan dengan Dinkes Kabupaten Malang untuk dicarikan jalan keluarnya,” terangnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan siap membantu KPU dalam mensukseskan tahapan Pilkada yang aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait