Kapolres Malang Apresiasi Soliditas GP Ansor Dan Pemuda Muhammadiyah Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang bersama pengurus GP Ansor dan PD Pemuda Muhammadiyah kab malang
Foto : Kapolres Malang bersama pengurus GP Ansor dan PD Pemuda Muhammadiyah kab malang

MALANGSATU.ID – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar berikan apresiasi atas soliditas GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang dalam sinergi bersama perangi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kapolres Malang saat menerima kedua OKP besar ini lakukan audiensi di ruang rupatama Mapolres Malang, Selasa 21/7/2020.

Tampak mendampingi Kapolres Malang dalam menerima kedua OKP dibawah naungan Nahdlaatul Ulama dan Muhammadiyah ini, Wakapolres Malang, Kasat Intelkam, dan Kabag Ops Polres Malang.

Sedangkan kedua OKP ini datang dipimpin langsung oleh ketuanya masing-masing. GP Ansor Kabupaten Malang dipimpin oleh Husnul Hakim Sy, MH dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang dipimpin langsung ketuanya, Jumain.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas sinergi dan soliditas kedua OKP besar ini.

“Kami sangat apresiasi dan berterimakasih atas peran GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang dalam bersama-sama perangi Covid-19”, ujarnya.

Kapolres Malang menyampaikan bahwa selama dilapangan dirinya kerap melihat kader dan anggota kedua OKP ini berjibaku lawan Corona.

“Saya sering melihat Banser dan kader Pemuda Muhammadiyah lakukan giat dalam rangka perangi pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Menurut Kapolres Malang bahwa sinergi ini penting dan patut dijadikan contoh OKP lainya.

Foto : Kapolres Malang saat menerima audiensi GP Ansor dan pemuda Muhammadiyah kab malang

“Soliditas dan sinergi dari Ansor dan Pemuda Muhammadiyah patut dijadikan contoh”, ujarnya.

Kemudian Kapolres Malang, AKBO Hendri Umar berharap bahwa sinergi ini terus berjalan dan berlanjut, pihaknya juga terbuka untuk bersama-sama GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Malang.

“Saya sangat terbuka untuk bersama teman-teman Ansor Banser dan Pemuda Muhammadiyah dalam menjaga Kabupaten Malang tetap kondusif, hal ini karena wilayah Kabupaten Malang yang sangat luas, maka peran kedua OKP ini sangat kami harapkan dalam membantu kami”, ujarnya.

Kedepan, menurut Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, menghadapi momentum pilkada Kabupaten Malang, dirinya berharap kedua OKP besar ini juga berperan aktif jaga kondusifitas wilayah Kabupaten Malang.

“Pada momentum pilkada Desember nanti, saya berharap Ansor Banser dan Pemuda muhammadiyah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Malang”, ujarnya.

Kapolres Malang meyakini bahwa kedua OKP ini mampu menkonsolidasi kader dan anggotanya untuk bersama-sama amankan dan mengawal pilkada agar tetap berjalan lancar dan kondusif.

“GP Ansor punya Banser, dan Pemuda Muhammadiyah punya Kokam, kalau keduanya bersinerga dan solid satu barisan, ngeri juga”, tandasnya.

Kapolres Malang mengajak kedua OKP ini terus menebar kemanfaatan untuk masyarakat dan terus bersinergi dengan Polres Malang.

“Saya akan minta Kapolsek-Kapolsek berkoordinasi dengan Ansor Banser dan Pemuda Muhammadiyah di wilayah masing-masing untuk sinergi jaga kondusifitas wilayahnya”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait