Kabar Duka, Gus Wachid “Arema” Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto : Gus Wahid Arema Meninggal Dunia
Foto : Gus Wahid Arema Meninggal Dunia

MALANGSATU.ID – Malang Raya kembali berduaka, setelah sebelumnya, beberapa waktu lalu di wilayah Singosari seorang ulama khos yakni NU, KH. Achmad Farihin Muhsan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al-Fattah, Singosari, Kabupaten Malang yang juga meninggal dunia. 

Bacaan Lainnya

Dalam rentan waktu kurang lebih satu minggu telah kehilangan dua ulama khos dan kharismatik.

Kabar duka kembali datang dari kalangan ulama di Singosari, Kabupaten Malang. Sosok ulama kharismatik KH. Abdul Wachid Ghozali atau yang akrab disapa Gus Wachid Arema pengasuh Pondok Pesantren As-Salam, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, meninggal dunia, pada 13 Dzulqo’dah 1441 Hijiriah atau hari Sabtu 4/7/2020, sekitar pukul 05.30 WIB.

Beradasarkan informasi, beliau meninggal pada saat mengisi pengajian rutinan di Pondok Pesantren As-Salam Singosari, Kabupaten Malang. 

Kabar meninggalnya Gus Wachid Arema yang terkenal dengan ceramah ringannya dan mudah dipahami dengan menggunakan bahasa walikan khas Arek Malang, sontak membuat masyarakat Malang Raya kaget.

Seperti yang disampaikan Hamzah, warga Singosari yang langsung datang ke rumah duka untuk takziyah mengatakan bahwa dirinya kaget dengan kepergian Gus Wahud Arema.

“Kami tak menyangka Gys Wahid meninggal, karena tak terdengar kabar bahwa beliau sakit, Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun. Semoga beliau hydnul khotimah”, ujarnya.

Masyarakat silih berganti datang memasuki masjid di dalam komplek Pondok Pesantren As-Salam untuk melaksanakan salat jenazah. Shalat jenazah dan tahlilan terus dilakukan hingga prosesi pemakaman yang akan dilaksanakan seusai salat Dhuhur.

Gus Wachid Arema dalam kepergiannya meninggalkan satu istri dan lima anak (dua laki-laki dan tiga perempuan). Harapan seluruh kalangan, anak-anak beliau akan menjadi penerus dalam perjuangan Gus Wachid Arema dalam menegakkan syariat Islam.

Almarhum rencananya akan dimakamkan seusai salat Dhuhur pada hari ini Sabtu, 4/7/2020 di komplek pemakaman dalam Pondok Pesantren As-Salam, Tunjungtirto, Singosari, Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait