Gerindra Masih Lakukan Penjajagan, Untuk Pilkada Kab Malang 2020

  • Whatsapp
Foto : Syaiful Efendi, ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab Malang
Foto : Syaiful Efendi, ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab Malang

MALANGSATU.ID – Partai Gerindra Kabupaten Malang saat ini masih proses penjajakan dengan beberapa partai sebelum menentukan sikap dukungan pada pilkada Kabupaten Malang 2020, partai yang sedang dilakukan penjajakan adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa Partai Gerindra Kabupaten Malang belum menentukan sikap koalisinya dalam Pilkada Kabupaten Malang mendatang.

Seerti yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra, Syaiful Efendi, yang mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penjajahan.

“Kami masih penjajakan ketiga partai yang kemungkinan ikut berkompetisi dalam pilkada 2020 mendatang, yaitu PKB, Golkar, dan PDIP,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Syaiful Efendi, menyampaikan bahwa surat rekom dari DPP Partai Gerindra, juga belum ada titik terang apakah bakal menurunkan rekom terhadap tiga partai tersebut.

“Namun yang pasti pada bulan Juli ini sudah turun rekomnya. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu bakal calon Bupati Malang, HM Sanusi membenarkan bahwa partai Gerindra sudah berkomunikasi dengan pihaknya. Tidak hanya Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur juga sudah berkomunikasi intens.

“Saat ini katanya masih proses administrasi di tingkat DPP (Partai Gerindra) untuk menurunkan rekom,” ujarnya, Selasa 1/7/2020.

HM Sanusi yang juga menjabat sebagai Bupati Malang, menyampaikan bahwa partai yang sudah resmi mendukungnya saat ini sudah ada empat, yakni PDIP, Nasdem, Demokrat, dan PPP. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait