Gelar FGD, Kapolres Malang Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Saat Idul Adha

  • Whatsapp
Data : FGD persiapan idul adha di Kapolres malang
Data : FGD persiapan idul adha di Kapolres malang

MALANGSATU.ID – Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menggelar Forum Discussion Group (FGD) persipaan pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban, Rabu, 29/7/2020.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija dan Ketua DMI Kabupaten Malang H Imam Sibaweh dan perwakilan dari Muhammadiyah dan NU serta Takmir Masjid se Wilayah Hukum Polres Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang menegaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada saat Hari Raya Idul Adha.

“Terkait dengan shalat Idul Adha kami memberikan saran agar mengatur pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid maupun di lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan, beberapa imbauan yang disampaikan yakni disarankan berwudlu di rumah masing-masing dan membawa sajadah sendiri.

“Dalam pelaksanaan shalat harus ada jarak antar jamaah dan shaf disesuaikan agar tidak terjadi penumpukan jamaah. Kemudian menyediakan tempat cuci, hand sanitizer dan wajib memakai masker,” ungkapnya.

Kapolres Malang menambahkan, bahwa bagi jamaah yang memiliki penyakit bawaan, disarankan agar beribadah di rumah.

“Ini dilakukan agar tidak ada kluster baru virus Corona,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Pemotongan Hewan qurban, Kapolres Malang, mengatakan agar mengatur pelaksanaan sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Waktu pengambilan daging hewan kurban agar dikelola dengan baik supaya tidak terjadi penumpukan dan tetap menjaga jarak,” tegasnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengimbau kepada masyarakat agar tidak terjadi mobilitas mudik menjelang hingga setelah Hari Raya Idul Adha. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait